Ganda putra Bona-Ahsan ke perempat final Olimpiade

Selasa, 31 Juli 2012 10:52 Sumber : Bola.net
 Ganda putra Bona-Ahsan ke perempat final Olimpiade Bona Ahsan. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Pasangan ganda putra Indonesia Bona Septano-Mohammad Ahsan meraih kemenangan pertama dalam penyisihan Grup B di Olimpiade London saat mereka menumbangkan pasangan Korea Ko Sung Hyun-Yoo Yeon Seong.

Pada pertandingan kedua mereka dalam grup tersebut di Wembley Arena, London, Senin malam atau Selasa (31/7) WIB, Bona-Ahsan menang 24-22, 21-12.

Mereka juga memastikan diri lolos ke perempat final setelah calon lawan terakhir mereka, pasangan Polandia Michal Logosz-Adam Cwalina tidak melanjutkan pertandingan saat bertemu pasangan lain dalam grup yang sama Maneepong Jongjit-Bodin Isara, karena salah satunya cedera.

"Mereka sudah di perempat final karena lawan terakhir, pasangan Polandia, sakit kakinya ketika melawan Thailand tadi di set ketiga," kata pelatih ganda putra Pelatnas Herry Iman Pierngadi.

Mengenai kemenangan tersebut, Bona mengaku gembira karena itu lah kemenangan pertama mereka atas ganda Korea tersebut.

"Alhamdulillah akhirnya bisa 'ngalahin' mereka. Senang sekali rasanya bisa mengalahkan mereka, lima kali bertemu nggak pernah menang," kata Bona.

Kemenangan tersebut, kata Bona, menambah percaya diri mereka untuk menghadapi pertandingan perempat final tempat mereka kemungkinan bertemu pasangan Korea Selatan Jung Jae Sung-Lee Yong Dae atau Koo Kien Keat-Tan Boon Heong dari Malaysia.

Saat ditanya permainan seperti apa yang akan mereka tampilkan di perempat final itu, Bona mengatakan ingin mengulang keberhasilan tersebut.

"Bermain seperti tadi, berani, fokus dan percaya diri," katanya lalu menambahkan bahwa yang perlu disiapkan adalah mental. [tts]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Olimpiade 2012
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini