Ferrari akui sempat ingin rekrut Robert Kubica

Rabu, 23 Oktober 2013 18:06 Sumber :
Ferrari akui sempat ingin rekrut Robert Kubica Robert Kubica (c) WRC.com

Merdeka.com - Pimpinan Scuderia Ferrari, Stefano Domenicali mengaku pihaknya sempat tertarik merekrut Robert Kubica sebelum pebalap Polandia itu mengalami kecelakaan hebat di arena Reli Andora awal tahun 2011 silam.

Kala itu, Ferrari ingin merekrut Kubica untuk menggantikan Felipe Massa yang tak kunjung meraih kemenangan usai didera cedera kepala akibat kecelakaan hebat di F1 GP Hungaria 2009.

Sayangnya, Ferrari ragu Kubica bisa kembali tampil baik meski cedera tangan dan kakinya telah sembuh. "Kami sempat tertarik pada Robert. Tapi saya rasa ia tak akan kembali. Kondisi fisik akan membuatnya kesulitan. Hal ini sangat kami sayangkan," ujar Domenicali melalui situs resmi Ferrari.

Domenicali pun menjelaskan alasannya untuk tetap mempertahankan Massa hingga akhir musim ini. Musim depan, pebalap Brasil itu akan digantikan oleh pebalap Lotus, Kimi Raikkonen.

"Dari sudut pandang medis, kecelakaan Felipe tak meninggalkan kerusakan permanen, seperti pada pengelihatan dan tindakan refleks. Kami mempertahankannya karena ia berhak mendapat kesempatan. Sayang, performa Felipe dengan mobil kami tak terlalu baik," pungkas Domenicali.

Kini, Kubica turun di Kejuaraan Reli Dunia-2 (WRC-2) bersama Lotos Team WRC. Dalam kejuaraan tersebut, ia mengendarai mobil Citroen DS3 RRC. (cn/kny)

Sumber: Crash.net


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini