'Fans sejati balap motor takkan teriaki Marc Marquez'

Rabu, 13 September 2017 12:36 Sumber :
Marc Marquez (c) AFP

Merdeka.com - Juara dunia GP125 1999 sekaligus manajer pribadi Marc Marquez, Emilio Alzamora meyakini bahwa penggemar sejati balap motor tak akan bersorak gembira ketika rider Repsol Honda tersebut terjatuh di Misano, San Marino akhir pekan lalu, dan tak akan meneriakinya ketika naik podium.

Perlakuan ini didapat Marquez dari penonton yang kebanyakan merupakan penggemar sang tuan rumah, Valentino Rossi, meski rider Movistar Yamaha MotoGP itu absen karena cedera kaki. Marquez terjatuh saat sesi pemanasan, dan penonton bersorak senang. Beruntung, Marquez tak cedera dan membalas perilaku penonton dengan meniup ciuman ke arah tribun.

Marquez sendiri mengaku dapat memahami dirinya diteriaki penonton ketika berada di podium, namun sedih mendapat sorakan gembira saat terjatuh. Rivalnya dari Ducati Corse, Andrea Dovizioso ikut mengecam aksi penonton ini, menyatakan bahwa penggemar harus belajar menghormati para pembalap.

"Orang yang paham balap motor, takkan meneriaki Marc. Di lintasan, Marc telah menunjukkan kemampuannya, dan ia juga punya penggemar di Italia, begitu pula di seluruh dunia, yang menghormatinya. Ia melakukan pekerjaan yang sangat ia cintai. Ia meraih kemenangan besar, yang baik bagi Honda dan timnya usai gagal finis di Silverstone." ujar Alzamora kepada AS.

Teriakan penonton ini sejatinya bukan yang pertama kali dialami Marquez. Bersama Jorge Lorenzo, rider Spanyol 24 tahun ini kerap mendapat cemoohan dari penggemar Rossi sejak The Doctor menuduh keduanya bersekongkol menjegal langkahnya merebut gelar dunia pada tahun 2015 lalu. (as/kny)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.