Eugene Laverty bakal jajal motor Suzuki MotoGP

Kamis, 6 Maret 2014 11:06 Sumber :
Eugene Laverty bakal jajal motor Suzuki MotoGP Eugene Laverty (c) Crescent Suzuki

Merdeka.com - Runner up World Superbike (WSBK) 2013, Eugene Laverty dijadwalkan untuk menjajal motor Suzuki MotoGP musim ini, demikian yang disampaikan kepala mekaniknya di Voltcom Crescent Suzuki, Phil Marron kepada Crash.net.

Laverty membela Crescent Suzuki tahun ini setelah didepak oleh Aprilia meski meraih hasil baik. Akhir tahun lalu, ia pun santer dikabarkan akan turun di MotoGP 2015 untuk membela Suzuki yang mundur dari kejuaraan tersebut pada akhir 2011 lalu.

"Eugene akan menjajal motor itu. Ia punya jadwal uji coba dan ia sangat penasaran. Kami akan menunggu apa yang akan terjadi tahun depan. Ia berharap akan mendapat kesempatan turun di MotoGP, namun itu bukan alasannya bergabung dengan Suzuki tahun ini," ujar Marron.

Menurutnya, Laverty sangat berharap bisa mendapatkan kesempatan emas tersebut. Bos Crescent Suzuki, Paul Denning yang juga merupakan mantan bos Suzuki MotoGP pun tengah berupaya mewujudkannya.

"Saat ini, kami hanya punya kontrak setahun dengan Suzuki. Kami tim yang berbahasa Inggris. Tim kami juga sangat ramah dan profesional dengan terdiri dari kru yang hebat. Paul pun tengah mengamati segala hal dengan rinci," tutup Marron.

Sejak tahun lalu, Randy de Puniet menjabat sebagai test rider resmi Suzuki MotoGP dan diduga kuat juga akan turun tahun depan. Saudara kandung Laverty, Michael Laverty sejak tahun lalu juga turun di MotoGP bersama Paul Bird Motorsport. (cn/kny)

Sumber: Crash.net


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini