Espargaro-Smith juara Suzuka 8 Hours, jangan lupa Aegerter!

Selasa, 28 Juli 2015 12:06 Sumber :
Espargaro-Smith juara Suzuka 8 Hours, jangan lupa Aegerter! Kyle Smith, Dominique Aegerter dan Josh Hook. (c) Crash.net

Merdeka.com - Banyak pihak terpukau oleh performa fantastis dua rider MotoGP, Pol Espargaro dan Bradley Smith di Suzuka 8 Hours 2015 akhir pekan lalu, namun rider Technomag Interwetten Moto2 Dominique Aegerter sejatinya juga sukses memberikan penampilan gemilang di gelaran yang sama.

Tahun ini merupakan kedua kalinya Aegerter turun di Suzuka 8 Hours. Ia membela FCC TSR Honda, bertandem dengan rider World Supersport Kyle Smith dan pebalap Australia Josh Hook di atas CBR1000R Fireblade. Ketiganya sukses finis kedua di belakang Espargaro, Smith dan Katsuyuki Nakasuga dari Yamaha.

Selain itu, hasil ini merupakan podium kedua Aegerter di Suzuka 8 Hours. Tahun lalu, ia finis ketiga bersama Team Kagayama Suzuki dan bertandem dengan dua rider kawakan Jepang, Yukio Kagayama dan Noriyuki Haga. Tahun ini, Kagayama dan Haga bertandem dengan Ryuichi Kiyonari dan meraih hasil serupa.

"Sangat menakjubkan bisa kembali naik podium, setelah meraihnya bersama Team Kagayama tahun lalu. Saya berada di Suzuka selama dua pekan untuk bersiap diri dan saya bersenang-senang bersama Kyle dan Josh. Saya belajar soal tim ini dan kali ini saya sudah lebih paham soal Suzuka. Kami mendapat dukungan penuh dari Honda dan Bridgestone. Motor kami sangat bagus," ujar Aegerter kepada Crash.net.

Aegerter yang kerap digosipkan bakal naik ke MotoGP tahun depan pun berharap bisa kembali turun di Suzuka. "Semoga saya bisa kembali membela tim ini tahun depan. Kini saya akan fokus menanti balapan Moto2 di Indianapolis," tutup pebalap Swiss tersebut.

(cn/kny)


Sumber: Otosia.com
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini