Espargaro: Bradl layak Bertahan di Aprilia dan MotoGP

Selasa, 25 Agustus 2015 11:06 Sumber :
Espargaro: Bradl layak Bertahan di Aprilia dan MotoGP Aleix Espargaro dan Stefan Bradl (c) AFP

Merdeka.com - Pebalap Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro meyakini bahwa sahabatnya, Stefan Bradl layak mendapat kesempatan bertahan di Aprilia tahun depan, mengingat performa gemilangnya sejak bergabung dengan pabrikan asal Italia tersebut sejak MotoGP Indianapolis, yakni setelah memutuskan kontrak dengan Forward Racing.

Meski baru menjalani dua seri bersama Aprilia, Bradl cukup mencuri perhatian karena langsung mampu menandingi performa sang tandem, Alvaro Bautista. Hal inipun membuat Espargaro senang, apalagi Bradl mengaku nyaman membela Aprilia meski motor RS-GP masih dalam tahap pengembangan.

"Saya bahagia untuk Stefan karena ia menemukan tim baru. Stefan tampil baik bersama Aprilia, walau tak mudah karena motor mereka masih sangat baru. Ia harus bekerja keras, tapi sangat penting baginya untuk merasa nyaman dengan tim dan motornya. Tampaknya situasi di sana lebih baik," ujar Espargaro kepada Speedweek.

Bradl yang berusia 25 tahun hanya mengantongi kontrak sampai akhir musim ini. Meski tampil baik, juara dunia Moto2 2011 ini terancam oleh Sam Lowes, yakni pebalap Speed Up Racing Moto2 yang telah menandatangani prakontrak dengan Aprilia Racing Team Gresini. Bradl pun digosipkan akan kembali ke Moto2, bahkan hijrah ke World SBK.

"Saya harap Stefan mampu menunjukkan potensinya bersama Aprilia dan bertahan di MotoGP tahun depan. Saya memaklumi bahwa Aprilia ingin mengembangkan pebalap muda, seperti apa yang dilakukan Suzuki pada Maverick Vinales. Tapi apalah artinya 'muda'? Saya rasa Stefan juga masih muda," tutup Espargaro.

(kpl/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini