Enea Bastianini, si bocah yang berani tolak Valentino Rossi

Selasa, 15 September 2015 13:06 Sumber :
Enea Bastianini, si bocah yang berani tolak Valentino Rossi Enea Bastianini (c) AFP

Merdeka.com - Usai meraih kemenangan Grand Prix perdananya di Moto3 Misano, San Marino akhir pekan lalu, pebalap Junior Gresini, Enea Bastianini menjadi pembicaraan khalayak ramai. Selain sukses menang di hadapan publik sendiri, ia juga melakukan selebrasi dengan mengecat rambutnya dengan warna bendera Italia.

Uniknya, Bastianini yang masih berusia 17 tahun ini bukanlah pebalap pertama yang melakukannya. Hal serupa pernah dilakukan Valentino Rossi saat memenangkan balapan GP250 Imola, Italia pada tahun 1998. Lebih 'lucunya' lagi, La Bestia (The Beast) pernah menolak pinangan The Doctor untuk membela Sky Racing VR46 tahun ini.

Valentino Rossi (c) Tutto Motori/Marca/Rimini Today" />

Bastianini yang menjalani debut Grand Prix tahun lalu, langsung menarik perhatian setelah mengoleksi tiga podium dan mengakhiri musim di peringkat kesembilan. Berkat prestasi ini, Rossi tertarik menggaetnya dan menandemkannya dengan Romano Fenati. Secara mengejutkan, Bastianini langsung menolak dengan dalih berhutang budi kepada Fausto Gresini, pimpinan Gresini Racing.

Lebih mencengangkan lagi, La Bestia blak-blakan mengaku lebih mengidolakan Casey Stoner ketika kabar pinangan Rossi terkuak. "Menyenangkan mendapat tawaran dari Vale, yang ternyata mengamati idiot seperti saya. Tapi saya lebih mengidolakan Casey meski saya tak punya alasan kuat. Saya sangat berharap ia kembali ke MotoGP dan bertarung dengan Marc Marquez," ujarnya.

Musim ini, Bastianini telah mengoleksi enam podium termasuk satu kemenangan yang ia raih di Misano. Saat ini ia berada di peringkat kedua pada klasemen pebalap dengan 179 poin, tertinggal 55 poin dari pebalap Leopard Racing, Danny Kent. Selain itu, ia unggul 40 poin dari Fenati yang berada di peringkat ketiga.

Meski punya prestasi gemilang, Bastianini tak buru-buru naik ke Moto2. Saat ini ia tengah melakukan negosiasi dengan manajer pribadi Marc dan Alex Marquez, Emilio Alzamora yang juga merupakan manajer tim Estrella Galicia 0.0. Bastianini berpeluang menggantikan Fabio Quartararo, yang dikabarkan akan hijrah ke Leopard Racing untuk menggantikan Kent.

Kita nantikan apakah dengan menolak Rossi, Bastianini bisa menjadi bintang MotoGP selanjutnya, Otolovers!

(kpl/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini