Eks manajer Pedrosa resmi jadi bos baru Repsol Honda

Jumat, 12 Januari 2018 16:06 Sumber :
Alberto Puig (c) MotoGP

Merdeka.com - Akhir tahun lalu, Honda Racing Corporation (HRC) dikejutkan dengan keputusan sang direktur komunikasi dan marketing sekaligus team principal Repsol Honda, Livio Suppo yang memilih pensiun. Setelah melakukan diskusi matang, HRC akhirnya menunjuk Alberto Puig sebagai penggantinya.

Meski begitu, Puig takkan menjabat peranan yang sama persis dengan Suppo. Eks rider GP250 dan GP500 ini akan menjabat sebagai manajer tim, dan ia dipastikan bakal hadir memimpin dan mengawasi kerja timnya di uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 28-30 Januari.

Puig sejatinya sangat identik dengan rider Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengingat Puig pernah menjabat sebagai manajer pribadinya. Usai berpisah dengan Pedrosa pada akhir 2013, Puig masih berkutat di dalam HRC, yakni sebagai penasihat balap serta direktur Asia Talent Cup dan British Talent Cup.

Tetsuhiro Kuwata, General Manager Race Operations Management Division HRC:
Kami senang Alberto akan menjalani peran barunya sebagai manajer tim Repsol Honda. Alberto telah menjadi bagian keluarga HRC selama bertahun-tahun, pertama sebagai pembalap, lalu penasihat, terutama saat mengelola Asia Talent Cup, di mana ia membantu para rider muda menjanjikan berkembang di dunia balap motor.
Kami percaya kemampuan dan pengalamannya di level tertinggi balap motor internasional, seiring hubungan panjang dan suksesnya bersama HRC, akan memberikan kontribusi berharga bagi perusahaan dan tim, yang bertujuan berada di papan atas MotoGP sekali lagi. Kami memberi Alberto sambutan hangat dan mengharapkan yang terbaik untuk kinerjanya.

Alberto Puig, Repsol Honda Team Manager:
Saya sangat berterima kasih kepada HRC atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya bersama Repsol Honda. Saya telah bergabung dengan Honda selama 25 tahun karir profesional saya, pertama sebagai rider, lalu manajer tim di kelas-kelas balap yang lebih kecil, dan baru-baru ini sebagai pelatih banyak rider Honda dari Asia yang tersebar di seluruh dunia.
Mendapat kesempatan di posisi ini, di salah satu tim tersukses di MotoGP, merupakan sebuah kehormatan besar bagi saya, jadi saya ingin fokus memberikan yang terbaik bagi Honda dan mencoba membantu mereka meraih target. Saya yakin pembalap kami akan siap ketika waktunya datang, dan kami sebagai tim juga akan bersiap sekali lagi meraih gelar dunia dengan semangat tinggi. (hrc/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini