Duinker: Sykes bisa samai level Crutchlow di MotoGP

Selasa, 7 Januari 2014 15:06 Sumber :
Duinker: Sykes bisa samai level Crutchlow di MotoGP Tom Sykes (c) TomSykes66.com

Merdeka.com - Kepala mekanik Kawasaki Racing, Marcel Duinker yakin bahwa pebalapnya yang merupakan juara World Superbike (WSBK) 2013, Tom Sykes pasti mampu menyaingi level pebalap baru Ducati, Cal Crutchlow di MotoGP.

Gelar yang diraih Sykes pada musim 2013, merupakan gelar WSBK pertama Kawasaki sejak tahun 1993. Pebalap inggris berusia 28 tahun inipun digadang-gadang akan hijrah ke MotoGP dalam waktu dekat.

"Saya telah turun di berbagai kejuaraan bersama banyak pebalap hebat, namun Tom Sykes lah yang paling istimewa," ujar Duinker. "Meski begitu, sulit menerka-nerka apakah Tom sudah siap turun di MotoGP."

Crutchlow sendiri merupakan juara World Supersport 2009 dan pernah membela Yamaha di WSBK 2010. Setahun setelahnya, ia hijrah ke MotoGP bersama Monster Yamaha Tech 3. Selama membela tim asal Prancis tersebut, ia sukses mengoleksi enam podium.

"Tak seorang pun bisa memprediksi bagaimana performa seorang pebalap setelah pindah ke kejuaraan lain. Tom pasti ingin mendapatkan tim dan motor yang tepat jika hijrah ke MotoGP," lanjut Duinker. "Perubahan dari WSBK ke MotoGP tak mudah, seperti yang selalu kita lihat selama ini. Namun Cal terbukti mampu tampil baik di MotoGP. Jadi mengapa Tom tak bisa menyamainya?" pungkasnya. (sw/kny)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini