Ducati: MotoGP harus segera balapan di Indonesia!

Selasa, 13 Maret 2018 15:36 Sumber :
Jorge Lorenzo (c) AFP

Merdeka.com - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti yakin MotoGP harus segera digelar di Indonesia, meski mengaku Ducati tak sama populernya dengan pabrikan-pabrikan Jepang di Tanah Air. Kepada Speedweek, Ciabatti pun menyatakan antusiasme tinggi para penggemar di Indonesia membuktikan bahwa mereka layak mendapatkan seri kandang.

Sejauh ini, pasar terbesar Ducati di Asia Tenggara adalah Bangkok, Thailand. Meski begitu, antusiasme penggemar balap di negara Asia Tenggara lainnya dianggap tetap bisa menguntungkan Ducati jika dilihat dari segi sponsor. Ciabatti juga mengaku takjub melihat jumlah penjualan motor di Indonesia yang terus meningkat setiap tahunnya.

"Bangkok merupakan salah satu dealer terbesar Ducati. Mereka menjual sekitar 1000 motor di tahun terbaiknya. MotoGP punya fanbase yang besar di Malaysia dan Thailand, dan kami harus segera balapan di Indonesia. Mereka adalah negara besar, kebanyakan pabrikan sangat tertarik balapan di sana. Ada 7-8 juta motor terjual setiap tahunnya," ujarnya.

Ciabatti pun mengaku menyaksikan sendiri "kegilaan" penggemar MotoGP di Tanah Air saat mengunjungi Jakarta bersama Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo pada awal Februari lalu.

"Para pembalap sangat digemari di Indonesia, terlihat dari media sosial: 40% followers saya di Instagram berasal dari Indonesia. Pada Februari lalu, saya datang bersama Jorge dan Dovi, dan penggemar di sana benar-benar menggila. Bagi mereka, rider MotoGP bagai pahlawan, Jorge adalah idola di sana," tuturnya.

Pria asal Italia ini juga mengaku terus memantau perkembangan proyek pembangunan sirkuit di Jakabaring, Palembang, yang diproyeksikan akan menggelar MotoGP usai pemilihan umum presiden selesai tahun depan.

"Jika punya fanbase yang sangat besar seperti itu, bisa Anda bayangkan apa yang akan terjadi bila Indonesia menggelar balapan. Mereka punya beberapa proyek pembangunan sirkuit. Semoga akan ada keputusan final tahun depan. Mereka akan menggelar pemilihan umum, lalu akan diputuskan apakah mereka akan menggelar MotoGP atau tidak," tutup Ciabatti. (sw/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini