Ducati getol kirim Hayden ke World Superbike

Senin, 12 Agustus 2013 18:21 Sumber :
Ducati getol kirim Hayden ke World Superbike Nicky Hayden (c) MotoGP.com

Merdeka.com - Ducati masih getol ingin mengikat Nicky Hayden untuk membalap di Kejuaraan World Superbike (WSBK) musim depan.

Kontrak sang juara dunia MotoGP 2006 bersama Ducati akan habis akhir tahun ini. Selain tawaran dari tim MotoGP, tawaran dari tim WSBK pun berdatangan, termasuk dari Ducati sendiri.

"Kami mencari solusi agar ia mau bertahan di lingkungan Ducati. Kami berlaku adil dengan memberitahunya tentang situasi kami sesungguhnya agar ia bisa mempertimbangkan pilihan lain untuk bertahan di MotoGP atau bertahan dengan kami untuk WSBK," ujar pimpinan Ducati, Paolo Ciabatti.

Pria Italia ini juga menambahkan bahwa pihaknya membebaskan Hayden untuk mencari tim lain untuk bertahan di MotoGP. Ciabatti mengaku pihaknya baru akan berusaha menggaet The Kentucky Kid untuk WSBK bila pebalap Amerika Serikat itu menemui jalan buntu.

"Nicky selalu berkata bahwa ia ingin mencari solusi agar ia bertahan di MotoGP. Inilah saat yang tepat baginya mencari lebih banyak kesempatan. Setelahnya, kami akan melihat apakah ada yang bisa kami lakukan untuk mempertahankannya di Ducati," tutupnya.

Hayden yang kini berada di peringkat kesembilan dengan 65 poin, akan digantikan oleh Cal Crutchlow mulai musim depan. (mcn/kny)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. MotoGP
  2. World Superbike
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini