Ducati akui ingin kirim Hayden ke World Superbike

Rabu, 17 Juli 2013 09:06 Sumber :
Ducati akui ingin kirim Hayden ke World Superbike Nicky Hayden (c) MotoGP.com

Merdeka.com - Kontrak Nicky Hayden yang habis akhir tahun ini tampaknya tak akan diperpanjang oleh Ducati. Meski mulai membicarakan masa depan di MotoGP Jerman lalu, Ducati tidak menawarkan kesepakatan baru untuknya.

Meski begitu, Ducati tak mau benar-benar kehilangan juara dunia MotoGP 2006 itu. Salah satu pimpinan pabrikan Italia itu, Paolo Ciabatti mengaku pihaknya menawari Hayden kontrak World Superbike (WSBK) untuk mengendarai motor Panigale.

Pekan lalu, Hayden sendiri mengaku dirinya masih ingin bertahan di MotoGP, namun menyadari bahwa situasinya tak terlalu baik. Ia juga merasa tak mampu memberikan feedback untuk pengembangan Desmosedici GP13.

"Kami ingin mempertahankan Nicky di Ducati. Kami punya beberapa pilihan yang telah kami diskusikan dengannya, termasuk WSBK," ujar Ciabatti. "Kami akan mendukung Nicky hingga akhir musim ini, namun kami punya posisi yang lebih tepat untuknya. Kami sudah membicarakannya sejak di Jerman. Tahun ini memang sulit, namun kami berusaha jujur padanya tentang kemungkinan tahun depan."

Selama berkarir di MotoGP sejak tahun 2003, Hayden telah mengoleksi 28 podium, termasuk tiga kemenangan. Bersama Ducati sejak tahun 2009, ia mampu meraih tiga podium. Pada tahun pertamanya di MotoGP, ia meraih gelar Rookie of the Year setelah setahun sebelumnya menjadi juara AMA Superbike termuda dalam sejarah. (mcn/kny)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. MotoGP
  2. World Superbike
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini