KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Dovizioso soal teriakan penonton ke Marquez: Memalukan!

Selasa, 12 September 2017 15:21 Sumber :
Marc Marquez dan Andrea Dovizioso (c) AFP

Merdeka.com - Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso mengaku jengkel mendengar para penonton MotoGP San Marino di Misano World Circuit Marco Simoncelli yang sempat bersorak gembira ketika rider Repsol Honda, Marc Marquez terjatuh di sesi pemanasan pada hari Minggu (10/9).

Para penonton yang kebanyakan merupakan penggemar Valentino Rossi ini tetap memenuhi tribun Misano meski idolanya tengah absen karena cedera patah kaki kanan. Marquez pun kembali mendapat teriakan penonton ketika menjalani upacara podium usai meraih kemenangan.

Marquez sendiri mengaku memaklumi dirinya diteriaki ketika berada di podium, namun merasa "sedih" ketika harus menerima sorakan gembira saat terjatuh. Ia bahkan mengimbau kepada penggemarnya sendiri serta para penggemar di Spanyol tak melakukan hal serupa pada rider manapun.

"Sayangnya, saya harus akui bahwa ini bukan hal baru lagi. Sudah biasa terjadi di Italia setiap kali rider Spanyol terjatuh, juga di Spanyol ketika Vale terjatuh. Hal ini memalukan, menunjukkan kurangnya kedewasaan dan rendahnya mentalitas penggemar," ungkap Dovizioso kepada Marca.

Menurut Dovizioso, penggemar MotoGP harus menghormati para pembalap, karena balap motor merupakan olahraga yang berbahaya. "Mereka harus belajar cara menghargai pembalap dan mengagumi semua rivalnya. Sayangnya, saya rasa kata-kata saya tak berpengaruh dan tak akan mengubah situasi," tutupnya. (mrc/kny)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.