Dovizioso masih yakin Lorenzo beri Ducati dampak positif

Kamis, 27 April 2017 17:06 Sumber :
Dovizioso masih yakin Lorenzo beri Ducati dampak positif Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. (c) Ducati

Merdeka.com - Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso lagi-lagi memberikan pembelaan kepada sang tandem, Jorge Lorenzo yang masih saja mendapat kritikan tajam atas keputusannya bergabung dengan pabrikan asal Italia tersebut, menyusul hasil yang belum juga gemilang di tiga seri pertama MotoGP musim ini.

Sementara Dovizioso telah meraih podium di Qatar, Lorenzo belum juga menunjukkan kemajuan signifikan. Lima kali juara dunia ini hanya finis ke-11 di Qatar, gagal finis akibat terjatuh pada lap pertama di Argentina, dan finis di posisi kesembilan di Austin meski makin nyaman mengendarai Desmosedici GP17.

"Hasilnya belum terlihat saja. Seperti yang sudah saya katakan sebelum Jorge datang, kehadirannya akan berbuah positif bagi Ducati, dan saya masih berpikir begitu sampai sekarang. Saya rasa semua yang ia lakukan memang positif. Ia membantu kami menutupi kekurangan," ujar Dovizioso kepada Marca.

DesmoDovi juga menjelaskan bahwa masih ada banyak masalah yang harus segera diatasi Ducati demi memperlancar adaptasi Lorenzo, begitu juga demi membantu dirinya sendiri untuk lebih konsisten bertarung di deretan papan atas.

"Di MotoGP, Anda harus punya motor yang sangat komplit, karena jika tidak, Anda takkan bisa melaju di depan. Level persaingan di sini sangat tinggi, bila tidak kompetitif, maka Anda takkan bisa ikut memperebutkan gelar dunia," pungkas juara dunia GP125 2004 ini.

Saat ini, Dovizioso tengah berada di peringkat keempat pada klasemen pembalap dengan koleksi 30 poin, sementara Lorenzo tengah duduk di peringkat ke-13 dengan koleksi 12 poin. Keduanya akan kembali turun lintasan di Jerez, Spanyol pada 5-7 Mei mendatang. (mrc/kny)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini