Dovizioso: Kesalahan di Le Mans sungguh tak bisa diterima

Senin, 21 Mei 2018 12:36 Sumber :
Dovizioso: Kesalahan di Le Mans sungguh tak bisa diterima Andrea Dovizioso (c) Ducati

Merdeka.com - Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso mengaku sangat kecewa gagal finis dalam MotoGP Prancis yang digelar di Sirkuit Le Mans pada Minggu (20/5), dan menyebut kesalahan "kecil" yang ia lakukan di Tikungan 6 pada Lap 5 sungguh tak bisa diterima. Hal ini ia sampaikan kepada BT Sport.

Meski Ducati dikenal tak cocok dengan Le Mans, dalam pekan balap ini lima rider mereka malah tampil garang, dan Dovizioso merupakan rider Ducati dengan performa terkuat. Start kelima, Dovizioso langsung merangsek ke posisi tiga pada lap pertama. Ia pun mengambil alih posisi terdepan dari Jorge Lorenzo pada Lap 5, namun segera terjatuh di Tikungan 6 dan gagal finis.

"Saya melakukan kesalahan kecil. Rasanya tak bisa diterima, karena jika kami ingin memperebutkan gelar dan melawan Marc, kami tak boleh begini. Ini hal yang cukup sulit saya terima karena ini hal yang biasanya tak saya lakukan sepanjang karir saya. Ini sungguh buruk. Saya butuh setidaknya satu hari untuk melupakan situasi ini," ujarnya.

Akibat gagal finis di Jerez dan Le Mans, Dovizioso pun melorot ke peringkat kesembilan pada klasemen pembalap dengan koleksi 46 poin, tertinggal 49 poin dari rider Repsol Honda, Marc Marquez yang ada di puncak. Ia pun harus menunggu MotoGP Italia pada 1-3 Juni untuk membayar kesalahannya.

"Kami punya peluang untuk menang. Saat itu saya tak ngotot dan feeling saya baik. Motor kami juga bekerja dengan sangat baik sepanjang pekan balap. Itulah alasan saya sangat kecewa, karena saat kemenangan berada di genggaman namun Anda melakukan kesalahan, rasanya sungguh tak bisa diterima," tutup Dovizioso. (bts/dhy)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini