Dovizioso: Ducati kompetitif, tapi belum cukup!

Jumat, 28 April 2017 11:06 Sumber :
Dovizioso: Ducati kompetitif, tapi belum cukup! Andrea Dovizioso (c) Ducati

Merdeka.com - Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso meyakini bahwa Desmosedici GP17 merupakan motor yang kompetitif, namun belum cukup garang untuk konsisten bertarung di papan atas demi memperebutkan gelar dunia. Hal ini disampaikan Dovizioso dalam wawancaranya bersama Marca.

Usai finis kedua dan meraih podium di MotoGP Qatar, Dovizioso berhasil tampil cukup kompetitif, namun gagal bersaing di lima besar di Argentina dan Austin. Dalam dua balapan ini, Dovizioso harus susah payah finis keenam, bahkan gagal finis di Argentina akibat tertabrak rider Aprilia, Aleix Espargaro.

"Kami masih kekurangan pada aspek yang sejatinya kami butuhkan demi meraih gelar tahun ini. Hal ini sudah saya rasakan sebelum balapan di Qatar. Saya tahu benar hal positif dan negatif dari motor kami. Kami dekat dan tak tertinggal jauh, namun masih belum cukup," ujar Dovizioso yang telah membela Ducati sejak 2013.

Ketika ditanya apakah dirinya yakin akan ada perkembangan signifikan dari Ducati sepanjang musim ini, Dovizioso cukup optimis hal ini akan terjadi, namun justru pesimis perubahan ini bakal terjadi dalam waktu dekat.

"Saya rasa akan ada peningkatan tahun ini. Soal seberapa besar, sulit mengatakannya. Entah apakah peningkatan itu juga bakal cukup. Yang penting adalah terus memperbaiki performa. Jika bisa terpenuhi dalam empat bulan, bagus; delapan bulan, baiklah; bahkan bila setahun pun," pungkasnya.

Rider Italia tersebut kini tengah berada di peringkat keempat pada klasemen pembalap dengan koleksi 30 poin, unggul 18 poin dari sang tandem, Jorge Lorenzo yang berada di peringkat ke-13. Keduanya akan kembali turun lintasan di MotoGP Jerez, Spanyol pada 5-7 Mei mendatang. (mrc/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini