Djokovic melaju di Dubai

Rabu, 27 Februari 2013 11:34 Sumber : Bola.net
Djokovic melaju di Dubai Novak Djokovic. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Novak Djokovic mengalahkan kompatriotnya dari Serbia Viktor Troicki 6-1 6-4 pada putaran pertama turnamen tenis Kejuaraan Dubai yang berlangsung Selasa (26/2). Petenis nomor satu dunia itu memperpanjang laga tidak terkalahkan menjadi 14.

Djokovic, yang menang sejak Oktober termasuk meraih gelar ketiga berurutan di Australia Terbuka, dipatahkan lawan servisnya sekali pada set kedua, tetapi ia tidak mendapatkan perlawanan berarti pada pertandingan pertama sejak membela negaranya pada Piala Davis awal Februari lalu.

"Saya tidak bertanding tiga sampai empat minggu, jadi saya berusaha keras untuk fokus pada awal permainan ini. Saya merasa amat baik pada set pertama," kata Djokovic (25) dalam wawancara di tepi lapangan.

"Saya dapat mengatasi tekanannya dan saya amat puas dengan penampilan saya hari ini dan saya harap hal seperti ini akan dapat terus berlanjut," katanya.

Pengamat memperhitungkan unggulan utama itu akan bertemu dengan Roger Federer pada laga final Sabtu, setelah sama-sama memenangi delapan dari 10 gelar di Dubai, kendati petenis Swiss itu butuh tiga set untuk mengalahkan pemain "wild card" Malek Jaziri pada laga sebelumnya, Minggu.

Petenis lain yang maju ke putaran kedua, adalah juara AS Terbuka Juan Martin Del Potro, yang mengamankan tiga "match point" ketika mengalahkan Marcos Baghdatis 4-6 6-4 7-6.

Unggulan keempat Del Potro sempat kecolongan 1-4 pada set penentu, tapi pukulan "ground stroke" kuat dari pemain Argentina itu membuat lawawannya dari Siprus itu tunduk, ketika senja mulai menjelang. [tts]

Topik berita Terkait:
  1. Tenis
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini