Diberi pengaman khusus, Hamilton: Itu sangat mengganggu!

Senin, 7 Maret 2016 10:17 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Diberi pengaman khusus, Hamilton: Itu sangat mengganggu! F1 Ferrari test Halo Design. © Carscoops.com

Merdeka.com - Beberapa waktu lalu, ada sebuah pernyataan bahwa mobil-mobil di balapan Formula1 bakal dilengkapi oleh sistem keamanan baru untuk pembalap. Keamanan tersebut diberi nama Halo-Style cockpit protection add-on.

Ferrari mengejutkan publik di Barcelona kemarin kala mobil miliki Kimi Raikkonen menggunakan pengaman tersebut.

Pemasangan pengaman itu pun membuat juara bertahan Lewis Hamilton angkat bicara.

Melalui akun instagramnya, Hamilton mengatakan, "Tolong, jangan! Ini membuat perasaan saya jadi buruk di Formula 1 dalam sejarah. Saya menghargai upaya untuk keselamatan tapi sekali lagi ini F1. Dan cara yang biasa kami pakai baik-baik saja."

Lewis Hamilton Carscoops.com


Setelah pengakuan dari Hamilton, Kimi Raikkonen pun berkomentar. Dia mengaku bahwa itu tidak akan berefek apa-apa. Asalkan posisi mata dan ujung pengaman jauh, maka pandangan tidak akan terhalangi. Namun itu adalah tanggapannya di sirkuit Barcelona. Lantas bagaimana jika berada dalam kondisi lintasan yang menanjak? Bukankah itu justru akan menggangu pandangan? Coba bayangkan jika di Monaco, T1 di Austin atau Spa?

Sudah jelas FIA telah memutuskan untuk memperkenalkan perlindungan driver tambahan pada tahun 2017 nanti. Namun hal itu tetap akan dilakukan pengujian di berbagai macam lintasan untuk memenuhi standarnya.

Tim lain yang bakal bersiap-siap untuk menguji sistem perlindungan kokpit ini adalah Red Bull. [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini