Debut MotoGP, Morbidelli terharu disambut Marquez-Rossi

Rabu, 15 November 2017 13:51 Sumber :
Debut MotoGP, Morbidelli terharu disambut Marquez-Rossi Franco Morbidelli (c) Marc VDS

Merdeka.com - Hari pertama uji coba pascamusim MotoGP Valencia, Spanyol pada Selasa (14/11), menjadi hari bersejarah bagi rider Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda, Franco Morbidelli, yang untuk pertama kali menjajal motor MotoGP. Meski hanya duduk di posisi 18, juara dunia Moto2 2017 ini cukup puas atas performanya.

Dengan motor berkapasitas 1000cc dan power sebesar 280 tenaga kuda, rider Italia berdarah Brasil ini pun mengaku langsung puas mengendarai RC213V yang digunakan Tito Rabat musim ini. Tahun depan, ia akan mendapat RC213V milik Marc Marquez dan Dani Pedrosa, dan yakin akan lebih baik lagi.

"Saya menikmati hari perdana saya di Moto2. Saya suka motor ini. Tapi masih ada masalah dengan wheelie, dan hal ini terjadi nyaris di semua bagian lintasan. Saya harus membiasakan diri. Posisi saya harus berbeda dengan saat di Moto2. Elektronik memberi saya setup dasar, tapi saya tetap menginginkan tenaga lebih saat akselerasi," ujarnya kepada Speedweek.

Rider berusia 22 tahun ini pun takjub pada pengereman motor MotoGP, yang harus dilakukan lebih keras dibanding di atas motor Moto2. "Tampaknya saya harus lebih sering fitnes! Semua orang bilang saya akan punya masalah ini dengan tenaga yang begitu besar. Tapi saya tak terkejut," lanjutnya.

Morbidelli juga mengaku tersanjung saat berpapasan dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez saat di lintasan. "Vale dan Marc menyalip saya di sesi pagi. Keduanya melaju lamban di depan saya. Saya tak tahu kenapa. Mungkin mereka ingin menunjukkan garis balap yang benar. Rasanya seperti penyambutan. Sungguh momen emosional," pungkasnya. (sw/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini