Danilo Petrucci, sang buah bibir MotoGP Inggris

Rabu, 2 September 2015 11:06 Sumber :
Danilo Petrucci, sang buah bibir MotoGP Inggris Danilo Petrucci, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso. (c) AFP

Merdeka.com - Selain kemenangan Valentino Rossi, pebalap Octo Pramac Ducati, Danilo Petrucci juga segera menjadi topik perbincangan para pengamat dan penggemar MotoGP di seluruh dunia berkat hasil finis kedua yang ia raih di Silverstone, inggris akhir pekan lalu. Pebalap Italia ini sendiri mengaku terkejut bisa meraih podium.

Petrucci yang merupakan runner up Superstock 1000 Cup 2011, sukses mengalahkan Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa dalam balapan tersebut. Bahkan ia sempat berpeluang meraih kemenangan dan mengancam posisi Rossi sebagai pimpinan balap.

"Jujur, saya tak mau ngotot. Apa yang terjadi sudah cukup mengejutkan, apalagi mendekati Vale. Saya hanya ingin finis di depan Dovi. Pada lap terakhir, di setiap tikungan saya berkata dalam hati bahwa jika terjatuh, saya tak akan kembali ke pit: Saya akan langsung pergi ke bandara dan mengejar penerbangan pertama!" guraunya kepada MotoGP.com.

Ia bahkan menyatakan podium perdananya ini bagaikan mimpi, apalagi tak biasa baginya bisa mendesak Rossi. "Tak biasanya Anda bisa mengejar Vale. Ini bukan situasi yang nyaman! Di lap terakhir, saya pikir saya melaju di tikungan yang salah. Di tikungan terakhir, saya tertawa sendiri dan berpikir 'Pasti setelah ini aku bangun dari tidur'. Saya sangat senang bisa naik podium," tambah Petrux kepada Crash.net.

Petrucci juga mengaku senang bisa naik podium bersama Rossi dan Dovizioso, dua pebalap yang punya hubungan baik dengannya. "Saya bahagia karena kami bertiga berasal dari Italia. Saya merasa beruntung karena keduanya sahabat saya. Saya juga berlatih dengan keduanya. Saya bahagia untuk Vale karena kembali ke puncak dan untuk Dovi karena kembali naik podium," tutupnya.

(kpl/kny)


Sumber: Otosia.com
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini