Dani Pedrosa-Johann Zarco bela KTM di MotoGP 2017?

Selasa, 15 September 2015 15:06 Sumber :
Dani Pedrosa-Johann Zarco bela KTM di MotoGP 2017? Dani Pedrosa dan Johann Zarco (c) AFP

Merdeka.com - Menjelang MotoGP Misano, San Marino akhir pekan lalu, media-media Spanyol heboh mengabarkan bahwa pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan pebalap Ajo Motorsport Moto2, Johann Zarco akan membela KTM yang bakal turun di kelas tertinggi pada tahun 2017 mendatang.

Gosip ini menyeruak karena kontrak Pedrosa dan Honda akan habis pada akhir 2016 nanti. Ketua Teknisi KTM Motorsport, Mike Leitner juga merupakan kepala mekanik Pedrosa selama 11 tahun sebelum digantikan oleh Ramon Aurin pada awal tahun ini. Selain itu, Pedrosa memiliki hubungan baik dengan Red Bull selama 15 tahun.

"Kami merasa terhormat digosipkan seperti ini," gurau Ketua KTM Motorsport, Pit Beirer kepada Speedweek. "Kami belum menentukan pebalap. Belum ada pilihan nyata. Sebelum memilih pebalap, kami harus fokus pada motor. Gosip kami sudah punya kontrak dengan Dani sungguh tak masuk akal. Kami bahkan tidak pernah berdiskusi soal ini," ujarnya.

Zarco yang telah memutuskan bertahan di Moto2 tahun depan, juga dikabarkan akan menjadi test rider resmi KTM selama tahun 2016. Hal ini disampaikan sendiri oleh sang manajer pribadi Laurent Fellon kepada MotoGP.com beberapa waktu lalu. Apalagi, Ajo Motorsport memiliki hubungan baik dengan KTM di kelas Moto3 melalui Red Bull KTM Ajo.

"Johann merupakan pebalap hebat. Tapi dengan dia pun kami sudah selangkah di belakang. Jika kembali tampil gemilang di Moto2 2016, ia pasti akan memilih motor MotoGP yang lebih kompetitif ketimbang kami di tahun 2017. Jadi tak masuk akal bila saya komentar terlalu banyak soal gosip ini!" tutup Beirer.

(kpl/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini