Crutchlow sempat ingin kembali ke World Superbike

Senin, 12 Agustus 2013 21:21 Sumber :
Crutchlow sempat ingin kembali ke World Superbike Cal Crutchlow (c) AFP

Merdeka.com - Cal Crutchlow mengaku sempat ingin kembali membalap di World Superbike (WSBK) saat menjalani debutnya di MotoGP pada tahun 2011 lalu. Sejak itu pula, Crutchlow membela Monster Yamaha Tech 3 dan kerap mengalami kesulitan.

Pada tahun 2011, Crutchlow tak pernah meraih podium dan hanya berada di peringkat ke-12 pada klasemen akhir pebalap dengan 70 poin. Hasil ini jelas berbeda dengan hasilnya pada musim 2013. Setelah sembilan seri, Crutchlow ada di peringkat kelima dengan 116 poin dan mengoleksi empat podium.

"Pada musim pertama di MotoGP, saya ingin kembali ke WSBK. Kala itu, saya selalu berkata bila ada yang menawari kontrak WSBK, maka saya akan kembali ke sana," ujarnya kepada Crash.net. "Ada banyak hal yang harus saya pelajari di MotoGP dan saya ingin mempelajarinya terlalu cepat. Kala itu ada 10 lintasan baru bagi saya. Saya berharap memenangi salah satu di antaranya, namun tak terwujud."

Juara World Supersport 2009 ini juga mengaku sempat menganggap remeh beberapa pebalap MotoGP.

"Saya selalu bertarung dengan pebalap yang saya pikir hanya "sampah", namun ternyata mereka bukan "sampah". Mereka semua bertalenta. Saya tidak berkata bahwa mereka tak becus, hanya saja mereka membalap di belakang. Saat tiba di MotoGP, saya kaget melihat seberapa jagonya mereka," tutup pebalap yang akan membela Ducati tahun depan ini. (ss/kny)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. MotoGP
  2. World Superbike
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini