Chris Vermeulen resmi pensiun dari dunia balap

Rabu, 22 Januari 2014 09:06 Sumber :
Chris Vermeulen resmi pensiun dari dunia balap Chris Vermeulen (c) MotorcycleNews.com

Merdeka.com - Mantan pebalap MotoGP untuk Rizla Suzuki, Chris Vermeulen mengaku telah benar-benar pensiun dari dunia balap. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya bersama Crash.net.

Selama berkarir di MotoGP pada musim 2006-2009, pria asal Australia ini identik dengan Suzuki. Ia bahkan pernah memenangi MotoGP Prancis 2007. Kemenangan itu adalah satu-satunya kemenangan Suzuki di era 4-tak.

"Sejatinya, sejak dua tahun lalu saya yakin tak bisa melanjutkan karir di dunia balap profesional. Saya mengalami cedera lutut parah. Saya tak bisa menopang tubuh selama enam bulan, bahkan tidak kuat bersepeda selama sembilan bulan. Saat itulah saya kembali ke Australia," ujarnya.

Juara World Supersport 2003 ini sejatinya sempat sekali membela Forward Racing untuk menggantikan Colin Edwards di MotoGP Prancis 2012. Setelahnya, ia memilih untuk berhenti dan tidak menggembar-gemborkan keputusannya tersebut.

"Saya melakukannya diam-diam. Saya tak mau membesar-besarkannya, dan saya menikmati masa-masa ini. Rasanya saya tak perlu melakukan pengumuman. Saya juga sempat mendapat tawaran membalap dari berbagai tim, tapi saya menolak," lanjutnya.

Vermeulen yang kini berusia 31 tahun, meninggalkan MotoGP pada akhir 2009, lalu membela Kawasaki di World Superbike. Sayang, kontraknya selama dua tahun sia-sia akibat cedera lutut yang ia derita tersebut. (cn/kny)

Sumber: Crash.net


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini