Chaz Davies bakal turun di tiga uji coba Ducati MotoGP

Jumat, 17 Januari 2014 09:06 Sumber :
Chaz Davies bakal turun di tiga uji coba Ducati MotoGP Chaz Davies (c) FaiAuto.com

Merdeka.com - Pebalap baru Ducati World Superbike (WSBK), Chaz Davies dipastikan akan terlibat dalam tiga uji coba Ducati MotoGP selama musim 2014. Hal ini disampaikan Davies melalui wawancaranya dengan Crash.net.

Juara World Supersport (WSS) 2011 ini pernah turun di GP125 dan GP250 pada tahun 2002-2006 sebelum beralih ke Kejuaraan AMA di Amerika Serikat. Pada tahun 2007, ia pernah dipanggil untuk membela Pramac Ducati sebanyak tiga seri.

Davies kembali ke Eropa pada tahun 2010 dan memenangkan gelar WSS setahun setelahnya, yakni sebelum naik ke WSBK. Di kejuaraan tersebut, ia sukses merebut empat kemenangan bersama Aprilia dan BMW.

"Setiap pebalap pasti ingin turun di MotoGP, tapi sebelum ke sana, saya ingin sukses di WSBK. Saya tak terburu-buru. Yang jelas saya akan fokus pada kesempatan yang diberikan Ducati ini. Semoga suatu saat saya bisa kembali," ujarnya.

Jika benar-benar kembali ke MotoGP, Davies pun menginginkan tim yang kompetitif. "Saya sudah pernah turun di MotoGP, dan saya tahu atmosfer tim sangat menentukan. Saya ingin mendapatkan tim dan orang-orang yang tepat. Jika tidak, pasti akan sangat berat," pungkasnya. (cn/kny)

Sumber: Crash.net


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini