Casey Stoner resmi balapan di Suzuka 8 Hours

Jumat, 27 Maret 2015 12:36 Sumber :
Casey Stoner resmi balapan di Suzuka 8 Hours Casey Stoner (c) AFP

Merdeka.com - Mantan pebalap MotoGP sekaligus juara dunia 2007 dan 2011, Casey Stoner siap rehat sejenak dari masa pensiun untuk mengikuti ajang balap ketahanan motor bergengsi, Suzuka 8 Hours di Jepang pada bulan Juli mendatang, demikian yang dilansir Autosport.

Stoner yang pensiun pada akhir 2012, saat ini menjabat sebagai test rider Departemen Balap Honda (HRC). Ia pun sudah mendapat kesempatan menjajal motor Fireblade CBR1000RR yang di Sirkuit Sepang, Malaysia pada akhir Januari lalu.

Pernyataan resmi Stoner soal Suzuka 8 Hours:

Setelah mengendarai motor ini di Sepang beberapa bulan lalu, saya berdiskusi dengan Honda soal kemungkinan turun di Suzuka. Suzuka 8 Hours selalu menjadi gelaran yang saya ingin ikuti dan sesuatu yang sebelumnya tak bisa saya lakukan karena kala itu masih membalap di MotoGP dan jadwal sangat ketat. Motor ini sangat berbeda dibanding MotoGP, tapi ini akan menjadi tantangan baru, hal yang tak biasanya saya lakukan. Kini saya harus berkonsentrasi untuk berlatih agar siap menjalani balapan.

Stoner yang kini berusia 29 tahun akan bertandem dengan juara World Supersport 2014 sekaligus pebalap World Superbike PATA Honda, Michael van der Mark dan test rider HRC lainnya, Takumi Takahashi. (as/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini