Capirossi: Valentino Rossi punya kecepatan tak biasa!

Selasa, 20 Oktober 2015 11:06 Sumber :
Capirossi: Valentino Rossi punya kecepatan tak biasa! Valentino Rossi (c) AFP

Merdeka.com - Mantan pebalap MotoGP sekaligus Safety Advisor MotoGP, Loris Capirossi mengaku takjub melihat mantan rival beratnya, Valentino Rossi masih mampu memperebutkan gelar dunia bersama para pebalap muda meski dirinya telah berusia 36 tahun. Hal ini ia sampaikan melalui wawancaranya dengan AS.

Saat ini The Doctor merupakan pebalap tertua di paddock MotoGP, namun konsisten berada di puncak klasemen pebalap sejak seri pertama musim ini. Menjelang MotoGP Malaysia akhir pekan ini, Rossi berada di puncak klasemen pebalap, mengungguli Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

"Melihat Vale masih mampu memperebutkan gelar dunia rasanya menakjubkan. Ia juara sejati, punya kecepatan tak biasa. Jika juara tahun ini, maka ia mengalahkan Jorge dan Marc, yang masih muda, bertalenta dan sangat kuat. Vale punya kemauan besar dan pekerja keras. Ini kesempatan besar baginya meraih gelar ke-10," ujar Capirex.

Pria asal Italia inipun mengenang persaingan-persaingan sengitnya bersama Rossi, yakni ketika mereka berhadapan di GP250, GP500 dan MotoGP. Salah satu pertarungan mereka yang paling populer adalah MotoGP Malaysia 2006, di mana Rossi keluar sebagai pemenang dan Capirossi harus puas finis kedua.

"Sejak menjalani debut GP125 1996, Vale sudah sangat hebat. Ia belajar banyak untuk menjadi pebalap hebat. Saya punya kenangan tak terlupakan melawannya, karena kami sering berhadapan. Terkadang saya mengalahkannya, dan juga sebaliknya. Tapi kami selalu bertarung secara fair dan kami terus berteman," tutupnya.

(kpl/kny)


Sumber: Otosia.com
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini