Bradl pede motor baru Aprilia lebih kompetitif

Kamis, 7 Januari 2016 11:06 Sumber :
Bradl pede motor baru Aprilia lebih kompetitif Stefan Bradl (c) AFP

Merdeka.com - Pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Stefan Bradl meyakini bahwa motor prototipe terbaru pabrikan asal Italia akan jauh lebih kompetitif ketimbang versi pendahulunya, RS-GP. Pebalap Jerman inipun berharap motor baru tersebut sudah siap dijajal dalam uji coba pramusim MotoGP di Malaysia, 1-3 Februari nanti.

Aprilia memutuskan kembali ke MotoGP tahun lalu sejak vakum pada akhir 2003. Mereka turun dengan motor campuran antara mesin Superbike dan prototipe bersama Alvaro Bautista dan Marco Melandri. Sayang, Melandri memilih mundur sejak Seri Jerman dan digantikan Bradl sejak Indianapolis.

"Semoga saya bisa langsung menjajal motor baru di Sepang. Saya yakin motor baru ini akan lebih kompetitif musim depan, akan lebih baik ketimbang tahun lalu. Dengan begitu saya bisa menargetkan poin dan berkendara di posisi 12 besar, bahkan 10 besar," ujar juara dunia Moto2 2011 ini kepada Speedweek.

Bersama Aprilia tahun lalu, Bradl hanya mampu dua kali meraih poin, yakni di Ceko saat finis ke-14 dan Malaysia saat finis ke-10. Dengan motor baru, pebalap berusia 26 tahun ini yakin baik dirinya maupun Bautista bisa tampil lebih kuat dan konsisten meraih poin.

"Tahun lalu, saya sekali masuk 10 besar, sementara Bati dua kali. Jadi, musim ini kami harus lebih sering mendapatkan hasil itu. Target minimum Aprilia adalah terus konsisten meraih poin, baik saya maupun Bati. Jika hal ini sudah dicapai, maka masuk peringkat 10 besar adalah wajib," tutupnya. (sw/kny)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini