Bonus Olimpiade Tokyo 2020 Cair Lagi, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Miliki Hunian Baru di Utara

Minggu, 22 Agustus 2021 23:06 Repoter : Redaksi Bola.com
Bonus Olimpiade Tokyo 2020 Cair Lagi, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Miliki Hunian Baru di Utara Ganda putri bulutangkis Indonesia yang baru meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, secara simbolis menerima hadiah dari PIK 2 di Jakarta Utara, Minggu (22/8/2021). (Ist)

Merdeka.com - Bola.com, Jakarta - Satu per satu bonus yang dijanjikan untuk ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mulai diterima. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini baru saja menerima hadiah rumah dari PIK 2, Minggu (22/8/2021) pagi.

Penyerahan hadiah bonus medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu secara simbolis bertempat di Pantai Pasiar Putih PIK 2. Masih dalam suasana perayaan Kemerdekaan Indonesia, PIK2 yang diwakili Direktur Utamanya, Nono Sampono, menyerahkan dokumen kepemilikan unit rumah di cluster Pasir Putih Residences untuk Greysia dan Apriyani.

Dua atlet putri bulutangkis Indonesia itu masing-masing mendapatkan uni rumah 2 lantai berukuran 6x15 meter dengan view danau dan club house. Unit rumah tersebut dibanderol dengan harga Rp3,55 miliar.

Tak hanya untuk Greysia dan Apriyani, sebuah apresiasi juga diberikan kepada pelatih mereka, Eng Hian, yaitu berupa satu unit rumah 2 lantai di cluster California PIK2 berukuran 4,5x10 meter senilai Rp1,3 miliar.

Apresiasi tersebut diberikan kepada Eng Hian karena upaya kerasnya menghasilkan srikandi Indonesia yang mampu mempersembahkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

 

 

Dukungan untuk PBSI

08 22_at_19.07.07__1_
Menpora Zainudin Amali secara simbolis menyerahkan hadiah unit rumah PIK 2 kepada Apriyani Rahayu yang bersama Greysia Polii berhasil mempersembahkan medali emas Olimpiade Toky 2020, Minggu (22/8/2021). (Ist)

Dalam acara penyerahan bonus hadiah untuk peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu, hadir Menpora Zainudin Amali, Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid, Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, dan pejabat lain, termasuk jajaran pengurus PBSI dan atlet bulutangkis nasional lainnya.

Dalam sambutannya, Nono Sampono yang mewakili PIK 2 mengaku ingin mendukung program PBSI dalam mencetak bibit-bibit unggul yang bisa mengharumkan Bangsa Indonesia.

Dukungan itu rencananya berupa pembangunan pusat pelatihan bulutangkis dengan 20 lapangan, yang dilengkapi tribune penonton hingga layak digunakan sebagai lokasi kompetisi tingkat nasional maupun internasional. Pemain-pemain senior nasional juga diharapkan turut bergabung sebagai pelatih di PB PIK2, termasuk Eng Hian. 

Pusat Olahraga yang rencananya akan menjadi rumah bagi PB PIK 2 itu juga akan dilengkapi kolam renang, lapangan tenis, basket, dan futsal untuk memenuhi kebutuhan para atlet dan masyarakat serikat. Tentu diharapkan fasilitas-fasilitas itu bisa memberikan manfaat besar bagi kesehatan masyarakat sekitar dan mendukung kemajuan prestasi olahraga Indonesia.

Rasa Syukur

08 22_at_19.07.06
Ganda putri bulutangkis Indonesia yang baru meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, secara simbolis menerima hadiah dari PIK 2 di Jakarta Utara, Minggu (22/8/2021). (Ist)

Dalam kesempatan yang sama, Greysia dan Apriyani tidak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas semua hal dukungan mereka terima selama ini.

"Puji syukur kepada Tuhan yang sudah memberikan berkat ini. Kami sangat berterima kasih kepada semua yang sudah ambil bagian dalam mendukung kami, mendukung prestasi olahraga Indonesia," ujar Greysia.

"Apresiasi dari PIK 2 ini benar-benar di luar ekspektasi kami. Kami tidak pernah berpikir tentang apa yang akan kami dapat, jiwa kami hanya bagaimana membuat prestasi untuk negara ini," lanjutnya sambil berkaca-kaca.

"Terima kasih untuk apresiasi ini untuk kami. Saya merasa haru dan bangga karena ternyata orang Konawe, daerah yang terpencil, bisa mendapatkan hadiah yang sangat luar biasa," sambung Apriyani seraya menahan tangis.

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Olimpiade 2020
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini