'Biasanya introvert, Casey Stoner kini lebih santai'

Sabtu, 6 Februari 2016 13:21 Sumber :
'Biasanya introvert, Casey Stoner kini lebih santai' Casey Stoner (c) Ducati

Merdeka.com - Mantan pebalap yang kini menjabat sebagai Safety Officer MotoGP, Loris Capirossi mengaku takjub melihat kecepatan test rider Ducati Corse, Casey Stoner selama uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia awal pekan ini. Hal ini disampaikan Capirossi dalam wawancaranya bersama Motorsport.

Pada hari ketiga uji coba (3/2), Stoner sukses menduduki posisi kelima dan menjadi pebalap Ducati tercepat. Padahal, Stoner "hanya" mengendarai Desmosedici GP15. Capirex pun meyakini bahwa kehadiran Stoner akan melecut semangat para pebalap Ducati lainnya, termasuk Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

"Saya sempat bicara dengan Casey, dan saya melihatnya sebagai sosok berbeda. Ia sangat bersemangat, masih punya kecepatan dan bisa memberikan feedback yang sangat baik karena punya banyak pengalaman. Ia juga merupakan motivator yang baik bagi para pebalap, yang tahu bahwa test rider mereka sangat cepat," ujarnya.

Capirossi yang merupakan tandem Stoner di Ducati pada tahun 2007 silam, juga melihat perubahan karakter dari pebalap Australia berusia 30 tahun tersebut. Pria asal Italia ini meyakini Stoner kini lebih dewasa dan sangat tertarik membantu Ducati bangkit dari keterpurukan.

"Saya melihat Casey begitu tenang dan santai. Biasanya ia merupakan sosok introvert yang tak pernah terlalu terbuka. Kini bagaimanapun ia sangat tertarik pada proyek Ducati. Ia memperhatikannya begitu dekat dan punya attitude yang membangun," tutupnya. (ms/kny)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini