Bianchi cedera parah di kepala, Marussia minta publik 'sabar'

Senin, 6 Oktober 2014 17:11 Sumber :
Bianchi cedera parah di kepala, Marussia minta publik 'sabar' Jules Bianchi (c) AFP

Merdeka.com - Pebalap Marussia F1 yang mengalami kecelakaan di Formula 1 GP Jepang, Minggu (5/10), Jules Bianchi dinyatakan mengalami cedera parah di kepala, yakni setelah keluar lintasan pada lap ke-43 di tikungan ketujuh Sirkuit Suzuka.

Mobil Marussia milik anggota akademi balap Ferrari ini menabrak alat berat yang mengangkut mobil Sauber milik Adrian Sutil, yang pada lap sebelumnya keluar lintasan di tempat yang sama.

Setelah dikeluarkan dari mobil oleh petugas medis dan petugas trek, Bianchi yang tak sadarkan diri segera dilarikan ke Medical Centre dan dirujuk ke Mie General Hospital dengan ambulans karena helikopter medis tak bisa terbang akibat cuaca buruk.

Pernyataan resmi Marussia F1 yang dilansir GPUpdate.net:

Setelah kecelakaan Jules Bianchi dalam F1 GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Marussia F1 ingin mengapresiasi dukungan besar yang datang untuk Jules dan tim kami di saat-saat yang sulit ini.

Soal informasi kondisi medis Jules, kami akan menghormati dan mengikuti bimbingan dari Keluarga Bianchi. Bersama kondisi Jules, mereka adalah prioritas tertinggi kami.

Kami meminta kesabaran dan pengertian soal perkembangan medis, yang akan dikomunikasikan oleh Mie General Medical Center di Yokkaichi, di mana Jules dirawat.

Perwakilan Marussia F1 dan Scuderia Ferrari akan tetap berada di rumah sakit untuk mendukung Jules dan Keluarga Bianchi. (gpu/kny)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini