Biaggi: Titisan saya di WSBK adalah Valentino Rossi

Jumat, 4 Januari 2013 11:06 Sumber :
Biaggi: Titisan saya di WSBK adalah Valentino Rossi Max Biaggi (c) AFP

Merdeka.com - Max Biaggi memutuskan untuk pensiun setelah memenangkan gelar dunia World Superbike (WSBK) 2012. Pria berusia 41 tahun tersebut kini sudah tak lagi terjun di dunia balap, namun pendapat-pendapatnya masih menarik untuk disimak.

Biaggi memenangkan lima dari enam gelar dunianya bersama Aprilia, yakni tiga gelar GP250 dan dua gelar WSBK. Namun pria asal Italia itu berpendapat bahwa dua pebalap Aprilia musim 2013, Eugene Laverty dan Sylvain Guintoli tidak akan mudah menyamai raihannya.

Pria berjuluk The Roman Emperor itu malah berpendapat bahwa Tom Sykes (Kawasaki) dan Marco Melandri (BMW) memiliki peluang yang lebih besar untuk meraih gelar dunia 2013.

"Sangat mudah diprediksi. Mereka berada di peringkat dua dan tiga pada musim 2012. Marco telah menjalani fase ini selama 10 tahun dan memiliki pengalaman yang lebih banyak ketimbang Tom. Sayangnya, ia melakukan beberapa kesalahan fatal selama musim 2012," ujar Biaggi.

Meski memfavoritkan Sykes dan Melandri, Biaggi berpendapat bahwa kedua pebalap itu tidak akan menjadi "titisannya" di WSBK. Hanya ada satu pebalap yang bisa menyamai raihannya, yakni rivalnya semasa berkompetisi di MotoGP, Valentino Rossi.

"Berat untuk mengatakan ini, namun tak satupun dari para pebalap WSBK saat ini yang memiliki karir yang mirip dengan saya saat melakoni debut. "Biaggi Selanjutnya" bisa jadi Valentino Rossi, yakni saat ia memutuskan untuk beralih kejuaraan balap," lanjutnya.

Sementara itu, Biaggi juga menyatakan bahwa dirinya menaruh harapan besar pada pebalap Repsol Honda pengganti Casey Stoner, Marc Marquez.

"Sudah 13 tahun berlalu sejak seorang rookie memenangkan seri pertama di kelas tertinggi. Saya melakukannya dengan Yamaha di GP500 1998. Akan sangat menyenangkan bila Marc juga bisa melakukannya," pungkas Biaggi. (twb/kny)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. MotoGP
  2. Valentino Rossi
  3. World Superbike
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini