Ben Spies gagal kembali di MotoGP Laguna Seca

Sumber : | Selasa, 2 Juli 2013 20:06
Ben Spies gagal kembali di MotoGP Laguna Seca
Ben Spies (c) MotoGP.com

Merdeka.com - Rencana Ben Spies untuk kembali membalap di MotoGP Laguna Seca, Amerika Serikat, 21 Juli mendatang, tampaknya benar-benar batal. Bahkan akhir pekan lalu Pramac Racing telah mengumumkan bahwa ia akan digantikan oleh Alex de Angelis dalam seri tersebut.

Cara Irit Pererat Pertemanan dengan Jalan-Jalan

Juara World Superbike 2009 ini masih menjalani rehabilitasi pemulihan cedera baru yang ia derita sejak kecelakaan hebat MotoGP Malaysia 2011. Bahkan ia sudah absen sejak seri ketiga musim ini. Pebalap asal Texas ini diperkirakan baru bisa kembali di MotoGP Indianapolis, Amerika Serikat, 18 Agustus nanti.

Pramac Racing pun akan menyiapkan sebuah uji coba khusus sebelum Spies benar-benar kembali membalap. Spies akan menjalani uji coba tersebut di sirkuit Amerika Serikat yang terdekat dengan tempat tinggalnya.

"Rehabilitasi Ben lebih lama daripada perkiraan. Dengan terapi yang baru, kami berharap Ben pulih dalam beberapa pekan. Ia akan mendapat uji coba khusus sebelum benar-benar kembali balapan. Di sana kami akan kembali memeriksa bahu serta ototnya. Setelah itu, barulah kami bisa memperhitungkan kapan ia bisa kembali membalap," ujar pimpinan Pramac Racing, Francesco Guidotti.

Pria asal Italia ini mengaku, jika Spies masih juga belum bisa kembali membalap di Indianapolis, maka pihaknya akan tetap memberi waktu hingga tiga kali juara AMA Superbike itu siap.

"Kami harus melakukannya secara bertahap, namun target kami adalah membuat Ben bisa kembali membalap di Indianapolis. Jika tidak, kami akan membiarkannya memahami kapan ia cukup fit untuk mengendarai motor dengan nyaman," tutup Guidotti. (mcn/kny)

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# MotoGP


Sumber: Bola.net
Komentar Anda



BE SMART, READ MORE