Belum pulih juga, Pedrosa kembali absen di Jerez

Rabu, 29 April 2015 09:36 Sumber :
Belum pulih juga, Pedrosa kembali absen di Jerez Dani Pedrosa (c) Honda Racing Corporation

Merdeka.com - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa secara resmi mengumumkan akan kembali absen di MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez akhir pekan nanti. Menurutnya, cedera arm pump yang kambuh di Qatar beberapa waktu lalu itu belum juga pulih.

Akibat cedera ini, Pedrosa menjalani operasi hanya beberapa hari setelah balapan di Qatar dan harus absen di Austin dan Argentina. Dalam operasi tersebut, tim dokter mengambil lapisan fascia, yang menyebabkan timbulnya arm pump.

Setelah tiga pekan menjalani rehabilitasi, Pedrosa merasakan adanya perkembangan positif, namun tim dokter menyarankan untuk istirahat hingga MotoGP Prancis di Le Mans pada 15-17 Mei nanti. Hiroshi Aoyama pun kembali menggantikannya di Jerez.

Pernyataan resmi Pedrosa via MotoGP.com:

Saya sangat berharap bisa turun di Jerez, tapi setelah mengendarai supermotard kemarin (27/4), kami meyakini bahwa ini bukan pilihan terbaik. Bila turun lintasan sepanjang akhir pekan, maka saya punya resiko merusak lengan lebih jauh dan memperlambat proses pemulihan. Saya sama sekali tak mau menimbulkan lebih banyak masalah. Saya merindukan tim saya dan tak sabar kembali di Le Mans. Terima kasih atas pesan semangat yang saya terima, semua ini memberi saya kekuatan di masa sulit. (mgp/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini