KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Belum pernah juara, Dani Pedrosa tak mau muluk

Senin, 20 Maret 2017 15:21 Sumber :
Dani Pedrosa (c) HRC

Merdeka.com - Terlempar dari tiga besar selama tiga tahun terakhir, rider Repsol Honda, Dani Pedrosa tampaknya kerap dilupakan oleh banyak pihak. Rider asal Spanyol ini memang belakangan ini jarang terekspos oleh media, namun hal ini ia nilai sangat membantunya untuk lebih fokus memperbaiki performa di MotoGP 2017.

Turun di kelas tertinggi sejak 2006, Pedrosa belum pernah mencicipi rasanya menjadi juara dunia MotoGP. Berbagai masalah teknis, dan terutama berbagai cedera menghalangi langkahnya. Rider berusia 31 tahun ini mengaku kepada Sport Rider bahwa dirinya sempat merasa putus asa dan sama sekali tak merasa bahagia.

"Ada kalanya saya sama sekali tak bersenang-senang. Meski tengah berada di situasi terbaik, dinaungi tim juara, dan menjalani impian sejak kecil, kadang sulit mencari kebahagiaan. Ada cedera, kegagalan dan juga masalah personal. Anda takkan bisa memisahkan satu hal dengan hal lainnya. Tak semua momen bahagia meski Anda menjalani hidup impian," ujarnya.

Pedrosa yang dikenal memiliki karakter kalem pun sama sekali tak mau sesumbar soal targetnya musim ini, meski dirinya terbukti mampu tampil kompetitif saat menjalani uji coba pramusim di Qatar beberapa pekan lalu. Juara dunia GP125 2003 dan GP250 2004-2005 ini pun tak mematok target khusus.

"Tahun ini, target terbesar saya adalah menemukan diri terbaik saya dalam hal apapun. Ekspektasi, motivasi, pengalaman dan kinerja tim akan membantu saya melewati masa-masa paling sulit. Inilah target saya. Setelah saya mendapatkan ini semua, maka prestasi statistik akan datang sendirinya," pungkas Pedrosa. (sr/kny)

Rekomendasi Pilihan


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.