Bela Aprilia, Marco Melandri resmi comeback ke MotoGP

Selasa, 11 November 2014 19:06 Sumber :
Bela Aprilia, Marco Melandri resmi comeback ke MotoGP Marco Melandri (c) Aprilia Racing

Merdeka.com - Juara dunia GP250 2002 dan runner up MotoGP 2005, Marco Melandri resmi kembali ke MotoGP musim depan bersama Gresini Aprilia Racing, demikian yang dilansir oleh MotoGP.com.

Melandri meninggalkan MotoGP pada akhir 2010, dan hijrah ke World Superbike (WSBK) hingga tahun ini. Selama berkarir di MotoGP, pebalap Italia ini pernah membela Yamaha, Honda, Ducati dan Kawasaki. Sementara di WSBK, ia mengendarai Yamaha, BMW dan Aprilia.

Berikut pernyataan resmi Melandri:

Saya diminta mengembangkan proyek yang benar-benar baru, dan hal ini belum pernah saya lakukan sebelumnya. Saya tertantang terlibat dalam proyek ini. Saya bekerja dengan perusahaan yang peduli pada saya dan saya ingin melanjutkan kerjasama untuk mengembangkan proyek hebat ini.

Aprilia Racing selalu terbukti mampu merancang motor yang hebat dan cepat. Saya akan menyumbangkan kerja keras saya. Target kami cukup ambisius, yakni mengembangkan motor prototipe untuk tahun 2016. Tahun depan akan sangat berat, namun kami siap menghadapi tantangan.

Melandri menduduki peringkat keempat pada klasemen akhir pebalap WSBK 2014 bersama Aprilia Racing dengan 333 poin, tertinggal 83 poin dari rekan setimnya yang sukses meraih gelar juara, Sylvain Guintoli. (mgp/kny)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini