'Bantuan Max Biaggi berarti untuk Aprilia MotoGP'

Senin, 16 Maret 2015 17:21 Sumber :
'Bantuan Max Biaggi berarti untuk Aprilia MotoGP' Alvaro Bautista (c) AFP

Merdeka.com - Pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Alvaro Bautista meyakini bahwa bantuan empat kali juara dunia GP250 sekaligus dua kali juara World Superbike, Max Biaggi akan sangat berguna bagi proses pengembangan motor RS-GP di MotoGP 2015.

Biaggi yang pensiun dari dunia balap pada akhir 2012, pada akhir tahun lalu menandatangani kontrak bersama Aprilia Racing sebagai test rider resmi mereka untuk MotoGP dan World Superbike. Biaggi pun punya andil dalam perkembangan RS-GP dan RSV4 RF.

"Hadirnya Max sebagai test rider kami jelas merupakan aspek positif. Max memang tak lagi muda, namun ia punya begitu banyak pengalaman dan sangat sensitif soal performa motor," ujar Bautista kepada GPOne di sela-sela uji coba pramusim MotoGP Qatar (15/3).

Bautista yakin Biaggi mampu mengolah data yang ia dan Marco Melandri berikan kepada teknisi Aprilia. "Masukan Max akan menjadi bantuan yang amat berarti bagi kami, terutama ketika kami mulai masuk ke musim baru, karena saya dan Marco bakal tak punya banyak waktu untuk uji coba," tutupnya. (gpo/kny)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini