Anggap MotoGP lebih penting, Ducati tak abaikan WSBK

Rabu, 20 November 2013 11:06 Sumber :
Anggap MotoGP lebih penting, Ducati tak abaikan WSBK Andrea Dovizioso (c) AFP

Merdeka.com - General manager baru Ducati Corse, Luigi "Gigi" Dall"Igna mengaku pihaknya ingin tampil lebih kompetitif di MotoGP tanpa mengabaikan performa mereka di World Superbike (WSBK).

Seperti halnya Proyek Desmosedici di MotoGP, Proyek Panigale Ducati di WSBK saat ini juga masih mengalami keterpurukan. Meski begitu, Dall"Igna menegaskan hasil balap di MotoGP akan menjadi prioritas mereka.

"MotoGP merupakan kategori terpenting di dunia balap motor, jadi kami ingin memperbaiki hasil balap secepat mungkin. Di sisi lain, WSBK merupakan bagian dari sejarah Ducati, jadi kami juga akan bekeja keras di kategori tersebut. Prioritas kami memang MotoGP, namun kami juga harus memperhatikan superbike," ujar Dall"Igna.

Pria asal Italia inipun langsung hadir dalam uji coba pascamusim MotoGP di Valencia, Spanyol pekan lalu. Dalam kesempatan tersebut, ia "mendengarkan" seluruh masukan dari Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow, yang tertinggal satu detik lebih dari Marc Marquez.

Ducati belum juga meraih kemenangan sejak awal 2011 dan tak meraih satupun podium sepanjang musim 2013. Mereka juga tak mampu bersaing sengit dengan Kawasaki dan Aprilia selama WSBK 2013 berlangsung. (mcn/kny)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini