Andrea Dovizioso: Kandidat juara tersisa tiga rider

Selasa, 12 September 2017 10:51 Sumber :
Andrea Dovizioso (c) AFP

Merdeka.com - Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso meyakini bahwa kini hanya tersisa tiga rider yang berpeluang besar merebut gelar dunia MotoGP musim ini, yakni dirinya sendiri bersama Marc Marquez dan Maverick Vinales. Hal ini ia sampaikan kepada Crash.net usai finis ketiga di Misano, San Marino.

Dengan absennya Valentino Rossi di Misano dan Aragon, Spanyol nanti akibat cedera patah kaki, ditambah Dani Pedrosa yang hanya mampu finis ke-14 akhir pekan lalu, Dovizioso yakin peluang kedua rider ini untuk meraih gelar dunia kian menyempit, meski tak benar-benar menutup kemungkinan mereka.

"Kini bakal sulit bagi Vale dan Dani. Memang masih ada peluang dan apapun bisa terjadi, tapi saat ini perebutan gelar terjadi di antara tiga rider terdepan. Saya rasa kami punya peluang meraih gelar, dan jelas Marc sangat kuat di Aragon. Tapi saya merasa nyaman di kondisi kering, jadi kami akan berjuang sampai akhir," ujarnya.

Kini MotoGP pun menyisakan lima seri, yakni Aragon, Jepang, Australia, Malaysia dan Valencia, Spanyol. Dovizioso pun tak mau sesumbar dan memprediksi sirkuit mana yang akan membantu Ducati lebih unggul, mengingat ia, Marquez dan Vinales justru kerap tampil perkasa di situasi-situasi tak terduga.

"Kami tak menjelaskan soal sirkuit karena kami memang tak tahu, bukan karena kami ogah menjawab. Jelas ada beberapa lintasan yang kami sukai, tapi lebih penting bagaimana mesin kami bekerja dengan ban yang kami punya pada pekan balap yang bersangkutan. Segalanya masih terbuka. Marc dan Honda telah terbukti sangat kuat, tapi kami juga bisa cepat di tempat yang biasanya kami tak cepat, dalam cuaca apapun," tutupnya. (cn/kny)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.