Ana Carrasco resmi jadi pebalap wanita pertama Moto3 2013

Kamis, 22 November 2012 21:06 Sumber :
Ana Carrasco (c) MotoGP.com

Merdeka.com - Pebalap wanita berusia 15 tahun, Ana Carrasco telah resmi bergabung dengan tim JHK T-shirt Laglisse di Moto3 musim depan. Pada hari Rabu (21/11), ia telah menjajal motor KTM di Sirkuit Almeria, Spanyol dengan rekan setimnya, Maverick Vinales.

Vinales akan menjalani musim ketiganya di kelas balap Grand Prix teringan, sementara Carrasco yang akan berusia 16 tahun bulan Maret mendatang baru pertama kalinya menapakkan kaki di Grand Prix.

Pebalap Spanyol tersebut akan mempelajari seluk beluk motor Moto3 musim depan. Bersama tim yang sama, Carrasco berhasil meraih poin pada tiga seri Kejuaraan CEV Spanyol tahun lalu.

"Saya sangat bahagia atas kesempatan ini. Menjalani debut di kejuaraan dunia merupakan mimpi semua pebalap. Saya sangat antusias. Saya tak sabar menanti uji coba pramusim dan balapan pertama," ujar Carrasco.

Pada tahun 2011, Carrasco berhasil menjadi pebalap wanita pertama yang mampu meraih poin di Kejuaraan CEV 125, dan tahun depan ia akan menjadi pebalap wanita pertama yang berkompetisi di Moto3. (mgp/kny)

Topik berita Terkait:
  1. Moto3

Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.