'Alex Rins, juara dunia Moto2 2016'

Rabu, 29 Juli 2015 10:06 Sumber :
'Alex Rins, juara dunia Moto2 2016' Alex Rins (c) AFP

Merdeka.com - Pimpinan Paginas Amarillas HP 40, Sito Pons meyakini pebalapnya yang berstatus debutan, Alex Rins punya peluang besar untuk merebut gelar dunia Moto2 2016. Pons berpendapat demikian setelah mengamati prestasi Rins di paruh pertama musim ini.

Saat ini, Rins berada di peringkat keempat pada klasemen pebalap dengan 103 poin. Runner up Moto3 2013 ini sukses mengoleksi empat podium. Berkat hasil gemilang ini, Rins juga sempat digosipkan akan langsung melompat ke MotoGP tahun depan, mengikuti jejak Maverick Vinales yang tahun lalu membela tim yang sama.

"Alex tampil sangat baik. Karakternya berbeda dengan Maverick, tapi keduanya sangat bertalenta dan punya kemauan keras. Inilah kunci pebalap sukses. Anda harus konsisten. Alex lebih smooth, karakternya tak menyulitkan dan sangat bisa diatur," ujar Pons kepada Speedweek.

Pons pun yakin pebalap Spanyol ini akan tampil jauh lebih kuat tahun depan. "Kami ingin Alex mengakhiri musim ini dengan baik, dan kami bertekad memperebutkan gelar dunia bersamanya tahun depan. Saya rasa ia bisa menjadi juara dunia pada tahun keduanya di Moto2," tutupnya.

(kpl/kny)

Topik berita Terkait:
  1. MotoGP
  2. Moto2
  3. Pons Racing
  4. Alex Rins
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini