'Akan ada dua Ducati di podium MotoGP Qatar'

Sabtu, 13 Januari 2018 12:06 Sumber :
Michele Pirro (c) Ducati

Merdeka.com - Test rider andalan Ducati Corse, Michele Pirro meyakini bahwa akan ada dua rider Ducati yang menapaki tangga podium seri pembuka MotoGP 2018 di Losail, Qatar pada 16-18 Maret mendatang. Perlu diingat bahwa Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo dan Danilo Petrucci dipastikan sama-sama akan mengendarai Desmosedici GP18.

Motor ini akan dipamerkan untuk pertama kali dalam peluncuran tim yang digelar di Auditorium Ducati, Borgo Panigale, Italia pada Senin (15/1). Kepada La Gazzetta dello Sport, Pirro tak mau bicara terlalu dalam mengenai sisi teknis motor tersebut, namun menyatakan performanya bakal lebih garang ketimbang versi GP17.

"Motor macam apa yang akan kita lihat nanti? Yang jelas punya corak baru. Soal sisanya... masih terlalu dini membicarakannya. Tapi saya rasa kami telah mengalami kemajuan di semua area. Kita tunggu saja nanti uji coba di Malaysia. Tapi soal seri pembuka di Qatar, saya yakin ada dua Ducati di podium," ujar Pirro.

Rider Italia berusia 31 tahun ini juga menyakini bahwa Lorenzo akan melakukan gebrakan. Kepada MotoGP.com, Pirro menyatakan dirinya melihat perkembangan pesat dari Lorenzo sejak mengenakan perangkat aerodinamika pada pertengahan musim lalu. Ia yakin Lorenzo berpeluang meraih kemenangan perdananya bersama Ducati tahun ini.

"Jorge merupakan juara sejati, dan ia tak pernah menyerah beradaptasi dan mengatasi masalah. Usai sembilan musim di Yamaha, memang tak mudah mengalami perubahan. Kini ia telah berkendara dengan cara yang sangat berbeda. Saya rasa ia punya potensi untuk menang," pungkas Pirro. (lgs/mgp/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini