Adik Valentino Rossi resmi bela Forward di Moto2 2016

Kamis, 3 Desember 2015 10:06 Sumber :
Adik Valentino Rossi resmi bela Forward di Moto2 2016 Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini. (c) MotoGP.com

Merdeka.com - Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini resmi akan membela Forward Racing di Moto2 2016 dengan mengendarai motor Kalex dan bertandem dengan Lorenzo Baldassarri. Kedua pebalap muda asal Italia ini sama-sama tergabung dengan akademi balap milik The Doctor, VR46 Riders Academy.

Menurut MotoGP.com, Marini yang berusia 18 tahun menandatangani kontrak multi-tahunan dengan tim yang dipimpin oleh Giovanni Cuzar itersebut, setelah mengakhiri musim FIM CEV Repsol Moto2 (Kejuaraan Nasional Spanyol) di peringkat kelima pada klasemen pebalap.

Marini bukan wajah asing di paddock MotoGP, mengingat ia pernah mendapatkan jatah wildcard Moto3 di Misano, San Marino pada tahun 2013, dan mendapat wildcard Moto2 di tempat yang sama tahun ini. Pebalap kelahiran Tavullia inipun digadang-gadang menjadi bintang Italia selanjutnya.

Valentino Rossi (c) MotoGP.com" />

Pernyataan resmi Giovanni Cuzari:

"Saya dengan senang mengumumkan kedatangan satu pebalap baru untuk musim 2016. Luca merupakan pebalap muda yang dengan bangga kami sambut ke dalam tim kami dengan target berkembang bersama. Luca akan bertandem dengan Balda, dan bersama-sama, mereka akan membentuk pasangan pebalap muda Italia bertalenta, mengendarai Kalex milik Forward Racing. Juga merupakan kepuasan tersendiri bahwa VR46 Riders Academy memberikan kepercayaan dan dukungan mereka untuk proyek 2016 kami."

Pernyataan resmi Luca Marini:

"Saya sangat senang dan bersemangat atas kesempatan hebat ini! Musim depan akan sangat penting sekaligus berat. Bergabung dengan Forward Racing adalah kesempatan besar bagi saya untuk mempelajari tim dan rekan setim saya, begitu juga untuk berkembang. Saya akan berusaha sangat keras! Saya berterima kasih kepada Giovanni dan VR46 Riders Academy atas kesempatan ini. Semoga saya bisa membayar kepercayaan mereka dengan kinerja saya."

Selain Marini dan Baldassarri, anggota VR46 Riders Academy yang tergabung dalam Grand Prix musim depan pun kian bertambah, di antaranya Nicolo Bulega, Niccolo Antonelli, Romano Fenati, Andrea Migno, Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli.

(kpl/kny)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini