Adik Valentino Rossi ke Moto2 dalam waktu dekat?

Sabtu, 1 Agustus 2015 12:06 Sumber :
Adik Valentino Rossi ke Moto2 dalam waktu dekat? Luca Marini (c) Facebook/Luca Marini

Merdeka.com - Adik tiri Valentino Rossi yang juga bergabung di VR46 Riders Academy, Luca Marini dikabarkan akan turun di kejuaraan dunia Moto2 pada tahun 2017 mendatang, menyusul gosip dirinya akan turun di Moto2 Misano, San Marino pada 11-13 September nanti.

Saat ini Marini tengah turun di Kejuaraan Nasional Spanyol (CEV) Moto2 bersama tim prestisius Paginas Amarillas HP 40. Ia tengah menduduki peringkat keenam dengan 53 poin, tertinggal 67 poin dari sang tandem, Edgar Pons yang juga merupakan anak sang pemilik tim, Sito Pons.

Jika sukses menjuarai CEV Moto2 2015, maka Pons diprediksi akan turun di tim yang sama dalam kejuaraan dunia Moto2 tahun depan, menggantikan Luis Salom dan bertandem dengan Alex Rins. Marini pun akan didapuk sebagai pebalap utama Pons di CEV sebelum benar-benar turun di Grand Prix tahun 2017 nanti.

Menurut Sport Bikes, peluang Marini untuk turun di kejuaraan dunia juga bisa dipermudah dengan adanya sponsor-sponsor besar seperti Pata, AGV, Dainese dan Monster Energy, yang juga merupakan sponsor sang kakak di MotoGP.

Rossi sendiri juga berpeluang menampung adiknya sendiri, mengingat The Doctor dikabarkan berniat menurunkan tim VR46 di Moto2 setelah sukses di Moto3 bersama Romano Fenati, Francesco Bagnaia dan Andrea Migno.

(kpl/kny)


Sumber: Otosia.com
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini