Absen di Phillip Island, Marquez dilarang uji coba di Qatar

Kamis, 27 Februari 2014 19:06 Sumber :
Absen di Phillip Island, Marquez dilarang uji coba di Qatar Marc Marquez (c) AFP

Merdeka.com - Meski Marc Marquez memutuskan absen dari uji coba pramusim di Phillip Island, Australia pada 3-5 Maret nanti, MotoGP tetap melarang pebalap Repsol Honda tersebut untuk turun di uji coba Qatar pada 7-9 Maret mendatang.

Marquez dirundung cedera patah tulang betis kanan akibat kecelakaan motocross pekan lalu, dan harus absen dari uji coba Malaysia pekan ini. Uji coba Australia hanya akan diikuti oleh enam pebalap pabrikan dari Honda, Yamaha dan Ducati, yang dilarang turun dalam uji coba di Qatar.

Setelah Marquez menyatakan absen di Australia, Honda pun mengajukan pertanyaan kepada MotoGP apakah Marquez diperbolehkan turun di Qatar. Sayang, Direktur Pengawas Balap MotoGP, Mike Webb mengaku pihaknya tak mengizinkan.

"Dengan adanya masalah ban di Phillip Island tahun lalu, baik Bridgestone maupun Dunlop (Moto2) perlu melakukan uji coba di sana. Bridgestone menyatakan bahwa mereka membutuhkan pebalap terbaik dengan motor terbaik pula untuk melakukannya," ujar Webb kepada Crash.net.

"Solusi pun diraih. Berdasarkan kesepakatan semua pihak, enam pebalap pabrikan akan berangkat ke Phillip Island dan tidak ikut uji coba di Qatar. Jadi semua pebalap dan tim mendapatkan waktu uji coba yang sama rata," tutup Webb. (cn/kny)

Sumber: Crash.net


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. MotoGP
  3. Marc Marquez
  4. Repsol Honda
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini