6 Wakil Tuan Rumah Siap Berebut Tiket Final Indonesia Open 2021

Minggu, 28 November 2021 10:15 Reporter : Iwan Tantomi
6 Wakil Tuan Rumah Siap Berebut Tiket Final Indonesia Open 2021 ©PBSI

Merdeka.com - Babak demi babak Indonesia Open 2021 berlangsung sengit di Bali International Convention Center, The Westin Resort. Sebagai tuan rumah, Indonesia pun patut berbangga karena dalam laga perebutan tiket perempat final yang berlangsung pada 25 November 2021, ada 6 wakil pelatnas yang lolos.

Dari tunggal putra ada Jonathan Christie yang melaju ke babak 8 besar setelah menumbangkan rekan sesama pelatnas, Chico Aura Dwi Wardoyo dalam dua gim saja. Kemudian, Gregoria Mariska Tunjung menjadi perwakilan tuan rumah dari sektor tunggal putri.

Gregoria berhasil mengalahkan Pornpawee Chochuwong asal Thailand dengan perjuangan panjang tiga gim. Ia sempat unggul 21-11 di babak pertama, kemudian harus mengakui keunggulan Pornpawee di babak kedua dengan kekalahan 9-21. Beruntungnya, Gregoria mampu membalik keadaan hingga akhirnya menang di babak ketiga dengan skor tipis 20-22 atas tunggal putri Thailand tersebut.

Sektor Ganda Sumbang Perwakilan Terbanyak

le minerale baru
©PBSI

Selain Jonathan Christie dan Gregoria Mariska Tunjung, wakil tuan rumah sisanya disumbangkan oleh sektor ganda. Unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menumbangkan perwakilan Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Kim Won-ho dalam tiga gim, 12-21, 21-19, 21-18.

Sementara unggulan keempat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan rekan sesama pelatnas Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dalam dua gim dengan skor 21-11 dan 21-10.

Dari sektor ganda putri ada Greysia Polli/Apriani Rahayu yang menumbangkan rekan pelatnas Fitriani/Yulia Yosephine Susanta dalam dua gim, dengan skor 21-10 dan 21-15. Sedangkan wakil ganda putri lainnya Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil maju ke babak 8 besar setelah perlawanan sengit dari wakil Malaysia Peraly Tan/Thinaah Muralitharan dalam tiga gim dengan skor 14-21,22-20, 21-17.

Perwakilan tuan rumah terakhir berasal dari sektor ganda campuran, yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja setelah duet sengit melawan wakil Jepang Takuro Hoki/Nami Matsuyama. Hafiz/Gloria harus meladeni Takuro/Nami dalam tiga gim dengan skor 19-21, 21-10, dan 21-18.

Siap Berebut Tiket Final Indonesia Open 2021

le minerale baru
©PBSI

Keenam wakil tuan rumah di ajang Indonesia Open 2021 ini pun siap berebut tiket final. Terlebih sejauh ini, kondisi keenam pebulu tangkis Indonesia dalam keadaan prima. Selain stamina yang fit, dewi fortuna juga mengiringi mereka sehingga bisa melaju babak demi babak tanpa bayang-bayang cedera. Sebelum melaju ke final, enam wakil Indonesia terlebih dulu akan melewati babak semi final yang dilangsungkan pada 27 November 2021.

Dari babak 4 besar, Indonesia hanya berhasil menyisakan dua wakilnya di final Indonesia Open 2021. Pertama adalah Greysia Polli/Apriyani Rahayu dari sektor ganda putri yang melaju ke final setelah mengalahkan ganda putri Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 21-18, 21-14 di semi final. Berkat kemenangan ini, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan ganda putri Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida di babak final.

Perwakilan Indonesia lainnya yang lolos ke partai final adalah ganda putra terbaik dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Keduanya sukses mengandaskan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 21-16, 21-8. Dengan kemenangan tersebut, The Minions berhak melaju ke babak final melawan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Adapun babak final Indonesia Open 2021 akan dilangsungkan pada 28 November 2021.

Sebagai rangkaian BWF World Tour Super 1000, gelaran SimInvest Indonesia Open 2021 tak mungkin bisa terwujud tanpa adanya dukungan dari seluruh pihak, salah satunya sponsor. Seperti diketahui, Le Minerale dengan bangga terpilih sebagai Sponsor Official Mineral Water SimInvest Indonesia Open 2021.

Le Minerale mengapresiasi panitia Indonesia Open 2021, karena telah memberikan kepercayaan sebagai sponsor official mineral water untuk Indonesia Open 2021. Dukungan ini sekaligus merupakan komitmen Le Minerale untuk turut menyokong cabang olahraga yang konsisten mengharumkan nama bangsa di kancah internasional, serta mengedukasi tentang pentingnya pola hidup sehat di tengah masyarakat.

Dukung terus perwakilan tuan rumah melaju ke babak final Indonesia Open 2021, agar bisa mengharumkan nama bangsa di tanah air tercinta.

[tmi]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Bulu Tangkis
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini