5 Hal yang kerap ditanyakan sebelum menjajal skydive

Selasa, 10 Mei 2016 08:00 Reporter : Iwan Tantomi
5 Hal yang kerap ditanyakan sebelum menjajal skydive 5 Hal yang kerap ditanyakan sebelum menjajal skydive ©shutterstock

Merdeka.com - Keseruan menyaksikan video skydive kadang membuat setiap pasang mata tercenung dan memunculkan keinginan sekaligus keberanian untuk mencobanya juga. Namun, keberanian menjajal skydive tersebut mendadak ciut ketika muncul keraguan tentang hal-hal yang masih seringkali ditanyakan seputar olahraga terjun bebas dari langit ini.

Kesulitan Skydiving

Seperti yang terlihat di video, skydive sebenarnya bukanlah olahraga yang berat. Istilah ekstrem pada skydive sendiri sebenarnya hanya mengacu pada aktivitas melompat dari atas langit. Sebab, bagi skydiver pemula biasanya tinggal mengikuti prosedur, menerapkan instruksi dan skydive tandem bersama instruktur profesional.

Biaya Skydiving

Tidak bisa dipungkiri biaya skydive memang tidak murah. Namun, hal tersebut bukanlah hal yang mengherankan. Sebab, sebelum benar-benar melompat, skydive perlu membayar sewa pesawat, asuransi, jasa instruktur untuk skydive tandem hingga peralatan standar skydive.

Syarat Fisik Untuk Skydiving

Kondisi tubuh yang fit dan bebas riwayat penyakit berat memang menjadi syarat mutlak skydiving. Jika memenuhi kedua kriteria tersebut, sebenarnya syarat fisik yang berat tidak ada. Sebab, skydiver tandem hanya perlu mengikuti arahan instruktur dan menikmati segala keindahan bumi dari atas langit.

Instruktur Skydiving

Sebagai orang yang belum pernah skydiving sebelumnya, kekhawatiran memilih instruktur yang berkompeten adalah hal yang wajar. Namun, tak perlu bimbang, sebab tidak semua orang punya lisensi skydiver profesional dan layak menjadi instruktur skydive tandem. Selain itu, tidak semua biro atau perusahaan penyelenggara skydiving mau menerima sembarang orang untuk jadi instrukturnya.

Keselamatan Skydiving

Inilah keraguan utama bagi siapapun yang baru pertama kali atau ingin mencoba skydive. Olahraga ekstrem ini memang terkesan gila dan bertaruh nyawa. Namun, di balik itu semua, ada pengalaman berkesan yang tak bisa terlupakan saat mengalami rasanya terbang dan melayang beberapa menit di langit.

Itulah beberapa pertanyaan yang kerap membuat keguasaran setiap orang yang ingin menjajal skydive. Terlepas dari semua bayang-bayang kegundahan tersebut, ada hal lain yang tak kalah penting untuk diperhatikan.

Apalagi kalau bukan paparan sinar matahari yang mau tidak mau membuat wajah #beranirusak akibat paparannya. Namun, hal tersebut tak perlu dijadikan pertanyaan yang membayangi lanjut atau tidaknya skydive. Dengan adanya Vaselin Men Facial foam, kulit wajah yang rusak akibat paparan sinar matahari, debu atau bahkan solusi, sekarang bisa diperbaiki. [tmi]

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini