14 Tahun di MotoGP, Elias pindah ke WSBK?

Selasa, 10 September 2013 18:06 Sumber :
14 Tahun di MotoGP, Elias pindah ke WSBK? Toni Elias (c) MotoGP.com

Merdeka.com - Pebalap Avintia Blusens Moto2 sekaligus juara dunia 2010, Toni Elias akan digantikan oleh pebalap asal Argentina, Ezequiel Iturrioz di sisa musim ini. Hal ini telah diumumkan di situs resmi MotoGP pada hari Senin (9/9).

Elias meraih tujuh kemenangan bersama Gresini Moriwaki untuk meraih gelar Moto2 2010, namun belum pernah naik podium lagi sejak musim itu berakhir. Menurut Crash.net, pebalap Spanyol yang telah berkarir di Grand Prix sejak tahun 2000 ini tengah menjalani negosiasi dengan salah satu tim World Superbike (WSBK).

Setelah menjalani Moto2 inggris di Silverstone lalu, Elias berada di peringkat ke-18 pada klasemen sementara pebalap dengan 21 poin.

Sebelum bergabung dengan Avintia, musim lalu Elias sempat bergabung dengan tim Aspar. Sayangnya, kerjasama ini hanya bertahan selama setengah musim. Ia pun beralih ke Italtrans Racing dan berakhir di peringkat ke-17.

Elias juga merupakan mantan pebalap MotoGP. Ia menjalani debutnya di kelas tertinggi pada tahun 2005 bersama Yamaha. Setahun kemudian ia membela Fortuna Honda Gresini dan meraih kemenangan dramatis di MotoGP Portugal. Selain itu, ia juga pernah membela Ducati pada tahun 2008. (cn/kny)

Sumber: Crash.net


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. World Superbike
  2. MotoGP
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini