Nila F Moeloek

Foto:

Nila F Moeloek


Nama Lengkap : Nila F Moeloek

Alias : Nila Moeloek | Nila Farid Moeloek | Nila Djuwita F. Moeloek | Nila Djuwita Farid Moeloek | Nila Djuwita Anfasa Moeloek

Profesi : Politisi

Agama : Islam

Tempat Lahir : Jakarta

Tanggal Lahir : Senin, 11 April 1949

Zodiac : Aries

Warga Negara : Indonesia


Suami : Farid Moeloek
Anak : Muhammad Reiza Moeloek, Puti Alifa Moeloek, Puti Annisa Moeloek
BIOGRAFI

Nila Farid Moeloek, wanita kelahiran Jakarta 11 April 1949 yang kini berusia 65 tahun ini resmi ditunjuk sebagai Menteri Kesehatan Republik Indonesia dalam Kabinet Kerja Jokowi JK untuk periode 2014-2019. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Rabu, 13 Desember 2017 15:11:43 Menkes sebut PT Biofarma sanggup penuhi kebutuhan vaksin Difteri dalam negeri

    Untuk menghadapi serangan penyakit Difteri, lanjut Nila, jika pihaknya sudah menyiapkan jutaan file vaksin tersebut, yang satu file bisa digunakan untuk delapan sampai sepuluh orang.

  • Rabu, 13 Desember 2017 12:26:35 Kapolri sematkan Bintang Bhayangkara Utama buat 7 Menteri Jokowi

    Tujuh menteri yang mendapat Bintang Bhayangkara Utama dari Kapolri adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Muhammad Ba

  • Senin, 4 Desember 2017 11:48:35 Menkes: Persoalan kesehatan harus jadi isu politik

    Tahun depan telah memasuki tahun politik, karena pada 2019 akan digelar kontestasi politik lima tahunan, pemilu legislatif dan pilpres. Namun selama ini isu-isu kesehatan jarang muncul sebagai isu-isu yang dikedepankan para calon yang akan berkompetisi.

  • Rabu, 29 November 2017 15:41:43 Menkes beri anugerah Swasti Saba untuk 122 kabupaten/kota

    Menkes menekankan, penghargaan ini bukan merupakan tujuan utama.

  • Rabu, 29 November 2017 14:19:26 Pengungsi Gunung Agung terkena ISPA, Menkes pastikan perawatan di posko terjamin

    Pengungsi Gunung Agung terkena ISPA, Menkes pastikan perawatan di posko terjamin. Menurut Nila, sejumlah warga yang terkena ISPA telah dipindahkan ke Rumah Sakit Karangasem. Namun, pemindahan ke Rumah Sakit tersebut bukan berarti Puskesmas tak dapat optimal dalam merawat para pengungsi.

  • Kamis, 2 November 2017 08:45:00 Menkes dapat dua penghargaan dari penyelenggara haji Arab Saudi

    Penghargaan tersebut diterima Indonesia mengingat sejumlah keberhasilan program penanganan kesehatan jemaah haji oleh KKHI, antara lain kegiatan promotif preventif oleh Tim Promotif Preventif, pelayanan kuratif di KKHI, dan pelayanan gerak cepat di lapangan.

  • Kamis, 26 Oktober 2017 15:06:13 Menteri Kesehatan tak setuju Prabowo dorong program revolusi putih

    Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Hashim Djojohadikusumo bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Balai Kota, hari ini Kamis (26/10) untuk membahas program Revolusi Putih. Program Revolusi Putih yang dimaksud adalah asupan makanan untuk pelajar yang tergolong kurang mampu.

  • Selasa, 24 Oktober 2017 04:03:00 Menkes minta pemeriksaan Kanker Serviks tak sekadar mendeteksi

    Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Merry Yuliesday menerangkan, pihaknya telah melakukan IVA tes pada 46 ribu orang di Sumbar atau setara 34,5 persen dari 133 ribu target yang diberikan Kemenkes. "Sampai hari ini, baru 41 orang yang positif terjangkit gejala kanker serviks. Tapi, belum semua daerah yang melaporkan."

  • Kamis, 12 Oktober 2017 12:23:41 Kasus kematian bayi Debora, Ombudsman gelar rapat dengan Dinkes DKI

    Kasus kematian bayi Debora, Ombudsman gelar rapat dengan Dinkes DKI. Diskusi tersebut bertujuan untuk menindaklanjuti peristiwa kematian bayi Debora yang meninggal di RS. Kalideres, Jakarta Barat.

  • Rabu, 20 September 2017 01:14:00 Menteri Kesehatan: Jangan anggap enteng sakit flu

    Menteri Kesehatan: Jangan anggap enteng sakit flu. Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengimbau, masyarakat agar tidak menganggap ringan influenza atau penyakit saluran pernapasan akut yang disebabkan virus influenza karena dapat menjadi wabah.

  • Selasa, 19 September 2017 13:42:11 Menkes masih tunggu laporan terkait peredaran obat ilegal selain PCC

    Dia mengaku juga masih menunggu adanya laporan dari Dinas Kesehatan di Daerah terkait adanya peredaran jenis obat lain yang menyerupai PCC.

  • Senin, 11 September 2017 19:45:29 Sebelum kasih sanksi, Menkes minta penjelasan RS Mitra Keluarga soal tewasnya Debora

    Sebelum kasih sanksi, Menkes minta penjelasan RS Mitra Keluarga soal tewasnya Debora. Nila menyebut, pihaknya ingin mendengarkan keterangan RS dan BPJS soal kebenaran penyebab tewasnya Debora karena lambat mendapat penanganan. Hal itu karena pihak keluarga terkendala masalah uang muka atau down payment (DP).

  • Senin, 11 September 2017 11:14:38 HUT ke-69, Polwan 'digembleng' dua menteri wanita

    Nila mengutarakan bahwa Polwan selain harus menurut terhadap perkataan pimpinan. Polwan juga harus menuruti perkataan seorang pemimpin rumah tangga. Susi mengatakan, bahwa antara Polwan dengan Polisi laki-laki juga mempunyai hak dan kesamaan yang dituntut untuk bekerja secara profesional.

  • Senin, 11 September 2017 10:34:42 Kasus bayi Deborah, Menkes tunggu penjelasan RS Mitra Keluarga

    Kasus bayi Deborah, Menkes tunggu penjelasan RS Mitra Keluarga. Nila akan mendengarkan penjelasan dari kedua belah pihak terlebih dahulu. Nila juga akan menunggu hasil dari Dinkes DKI yang hari ini memanggil pihak RS Mitra Keluarga Kalideres.

  • Jumat, 30 Juni 2017 10:35:13 Kapolri, Menhub dan Menkes tinjau arus balik di Cileunyi

    Kapolri dan rombongan yang datang dengan menggunakan komuter langsung masuk ke dalam tenda pos pelayanan untuk mendengarkan laporan langsung situasi arus mudik dari Kakorlantas Brigjen Pol Royke Lumowa, Polres Bandung dan Polres Garut dan Dinas Perhubungan.

  • Kamis, 13 April 2017 14:11:26 Bahas penyelenggaraan haji 2017, DPR undang 4 menteri Jokowi

    Bahas penyelenggaraan haji 2017, DPR akan undang 4 menteri Jokowi. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, agenda rapat konsultasi akan membicarakan evaluasi sekaligus teknis persiapan pemerintah dalam menyelenggarakan haji.

  • Rabu, 12 April 2017 23:31:00 Menkes klaim kondisi gizi anak-anak di Jawa Barat sudah baik

    Namun demikian, lanjut Nila, angka tersebut masih berada di bawah angka yang diminta WHO. Sehingga Pemprov Jabar diminta untuk terus menurunkan angka kurang gizi di wilayahnya "Jadi Pak Gubernur harap kerja lebih keras lagi," katanya.

  • Selasa, 11 April 2017 07:46:00 Dalih Menkes tolak teliti manfaat ganja buat obati penyakit

    Nasib miris dialami Fidelis Ari, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, menggugah banyak pihak. Dia terpaksa ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) lantaran memiliki pohon ganja. Padahal selama ini ganja itu untuk mengobati sang istri. Kejadian ini membuat banyak pihak mulai mempertanyakan.

  • Jumat, 7 April 2017 23:32:00 Cerita Menkes Nila dimarahi Jokowi karena banyak anak gizi buruk

    Kata Nila, soal kesehatan di Indonesia juga terbentur perilaku karena terkait budaya dan tidak mudah mengubah perilaku itu khususnya bagi ibu hamil.

  • Senin, 3 April 2017 19:00:00 Menteri Kesehatan belum ada rencana teliti ganja sebagai obat

    Nila menambahkan, penelitian belum akan dilakukan. Meskipun, dirinya telah diberitahu ada pihak yang berharap Kementerian Kesehatan melakukan penelitian sehingga khasiat ganja yang dianggap dapat digunakan sebagai obat tak simpang siur.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya