Nicolas Hülkenberg

Foto:

Nicolas Hülkenberg


Nama Lengkap : Nicolas Hülkenberg

Alias :  Nico Hülkenberg | The Hulk | Hulkie | The Magic Hulk

Profesi : Olahragawan

Tempat Lahir : Emmerich, Jerman

Tanggal Lahir : Rabu, 19 Agustus 1987

Zodiac : Leo

Hobby : Tenis | Jalan-jalan dengan teman

Warga Negara : Jerman


No Relation
BIOGRAFI

Nicolas Hülkenberg atau yang lebih dikenal dengan nama Nico Hülkenberg adalah seorang pembalap Formula 1 asal Jerman. Ia memulai debutnya sebagai pembalap Formula 1 di tahun 2010 bersama tim Williams, dimana setahun sebelumnya Nico meruapakan test driver bagi Williams. Namun di tahun 2011, Nico berpindah tim dan kembali menjadi test driver untuk Force India. Ia memastikan bahwa selama musim 2012, Nico akan menjadi pembalap Formula 1 resmi di tim Force India.

Nico mengenal dunia balap dan mulai mengikuti ajang gokart pertamanya ketika ia masih berusia 10 tahun. Pada 2002, ia pun berhasil menjadi juara karting Jerman untuk kelas junior. Setahun berikutnya, Nico kembali menjuarai ajang yang sama untuk kelas senior. Di tahun 2005, Nico berpartisipasi dalam ajang Formula BMW Jerman. Dalam percobaan pertamanya tersebut, Nico ternyata mampu memenangkan gelar juara pertama.

Tahun-tahun berikutnya, Nico selalu mampu menunjukkan performa terbaiknya dalam berbagai ajang balap. Secara berturut-turut Nico menjadi juara di turnamen yang ia ikuti setiap tahunnya. Sebut saja juara di Formula 3 Masters 2007, Formula 3 Euroseries 2008, dan Grand Prix 2 2009. Pada 2009, Nico memanfaatkan kesempatan terbaiknya sebagai test driver tim Williams, dimana tahun berikutnya ia pun mampu menjadi pembalap resmi sebagai debutnya di Formula 1 dari tim tersebut. Di musim 2011, Nico kembali menjadi test driver untuk tim yang berbeda, yaitu Force India. Kemampuannya dinilai pantas untuk melanjutkan karier Formula 1 pada musim 2012 mendatang di bawah naungan tim Force India.

PENGHARGAAN

2003, menjuarai German Karting
2005, menjuarai Formula BMW-ADAC
2006, menjuarai A1 Grand Prix
2007, menjuarai Formula 3 Masters di Zolder
2008, menjuarai Formula 3 Euroseries
2009, menjuarai Grand Prix 2 dan menjadi test driver untuk tim Williams
2010, debut Formula 1 bersama tim Williams
2011, menjadi test driver untuk tim Force India

SOCIAL MEDIA
www.nicohulkenberg.net
twitter.com/NicoHulkenberg
facebook.com/NicoHulkenberg.official

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA

Sebelumnya