Muliaman Darmansyah Hadad

Foto:

Muliaman Darmansyah Hadad


Nama Lengkap : Muliaman Darmansyah Hadad

Alias : Muliaman D Hadad

Profesi : Birokrat

Tempat Lahir : Bekasi

Tanggal Lahir : Senin, 0 -1 1960

Warga Negara : Indonesia


No Relation
BIOGRAFI
Dikenal sebagai sosok muda yang pandai dan aktif, Muliaman Darmansyah Hadad adalah salah satu orang yang masuk dalam daftar 14 nama calon Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ia adalah Deputi Bank Indonesia yang sempat dinobatkan sebagai Deputi termuda yang ada saat itu. Lahir di Bekasi pada tahun 1960, sedari kecil Muliaman kerap kali menamatkan jenjang pendidikannya lebih cepat dari anak sepantarannya. Kemampuan analisisnya cepat dan cerdas, sehingga memudahkan ia untuk lompat tahun melewati teman-temannya. Bahkan, hingga jenjang perguruan tinggi pun ia termasuk salah satu mahasiswa yang lulus tercepat di angkatannya.

Selengkapnya

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Jumat, 26 Oktober 2018 10:45:49 Strategi RI hadapi krisis 2008 dan jadi negara dengan pertumbuhan tertinggi ke-3

    Bagi Indonesia, menurut Dubes Muliaman, pertumbuhan ekonomi negara berkembang membutuhkan dukungan stabilitas politik dan ekonomi. Di sektor keuangan, stabilitas tersebut sangat ditentukan oleh efektivitas supervisi, regulasi, dan koordinasi antara pemerintah dan para pelaku ekonomi.

  • Senin, 23 Oktober 2017 23:45:18 Ada nama Todung Mulya Lubis hingga Muliaman Hadad dalam 18 dubes pilihan Jokowi

    18 Dubes akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan pada hari ini dan besok. Todung akan diproyeksikan sebagai Dubes untuk Norwegia. Muliaman ditunjuk untuk menjabat dubes Swiss.

  • Selasa, 29 Agustus 2017 13:09:48 Muliaman ungkap alasan produk UKM Indonesia tak laku di dunia

    Muliaman ungkap alasan produk UKM Indonesia tak laku di dunia. Masih cukup banyaknya UMKM yang sifatnya informal mengakibatkan sulit untuk memiliki akses ke perbankan. Muliaman juga mengatakan bahwa sejauh ini perkembangan sinergi antara UMKM dengan industri besar di Indonesia masih cukup rendah.

  • Kamis, 20 Juli 2017 12:12:08 Pesan Muliaman kepada Dewan Komisioner OJK 2017-2022 baru dilantik

    Muliaman berharap, kepemimpinan OJK yang baru mampu membuka akses keuangan terhadap jasa keuangan. Hal ini perlu didorong dengan mengedepankan prinsip-prinsip governance yang sehat, membangun profesionalisme dan integritas yang baik.

  • Selasa, 11 Juli 2017 13:45:15 Mau lengser, Ketua OJK laporkan kondisi industri keuangan ke Jokowi

    Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (11/7). Kedatangan Muliaman menemui Presiden untuk pamitan karena pada akhir Juli nantinya akan digantikan oleh Ketua Terpilih Wimboh Santoso.

  • Senin, 10 Juli 2017 14:06:36 OJK: BPR kuat bersaing, pencabutan izin itu karena dicuri pengelola

    Jumlah BPR saat ini mencapai 1.621 dengan total kredit yang disalurkan sebesar Rp 110,9 triliun atau tumbuh 9,95 persen (year on year). Sedangkan Dana Pihak Ketiga (DPK) tercatat sebesar Rp 95,5 triliun tumbuh 9,8 persen.

  • Senin, 10 Juli 2017 13:31:30 OJK: Sudah saatnya BPR gencarkan penggunaan teknologi

    Salah satu yang menandai pesatnya perkembangan di sektor jasa keuangan adalah hadirnya berbagai macam penyedia jasa keuangan berbasis teknologi. Hal ini tentu menjadi tantangan yang harus segera diatasi oleh penyedia jasa keuangan yang sudah ada sebelumnya, salah satunya Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

  • Senin, 10 Juli 2017 12:03:42 Bos OJK: Saya ingin BPR jadi gadis jelita yang selalu dilirik

    Muliaman meminta agar BPR sebagai salah satu lembaga keuangan yang langsung berhadapan dengan masyarakat untuk selalu berbenah diri dan melakukan perbaikan di berbagai sektor layanan.

  • Selasa, 13 Juni 2017 17:19:30 OJK luncurkan peta jalan jadikan RI pusat keuangan syariah dunia

    OJK luncurkan peta jalan jadikan RI pusat keuangan syariah dunia. OJK mencatat hingga Maret, pangsa pasar keuangan syariah secara keseluruhan berkisar 5 persen. Namun, apabila dilihat dari setiap jenis produk syariah, hingga triwulan I 2017, terdapat beberapa produk syariah yang market share-nya di atas 5 persen.

  • Selasa, 23 Mei 2017 12:58:59 Bos OJK banggakan inklusi keuangan RI terbaik di Asia Pasifik

    Muliaman mengingatkan, capaian tersebut harus didukung oleh perkembangan infrastruktur teknologi di seluruh wilayah Indonesia supaya terjadi perluasan akses keuangan dalam mendukung ekonomi berkeadilan hingga ke pelosok.

  • Kamis, 18 Mei 2017 11:37:12 Bos OJK: Ditjen pajak baru bisa intip rekening nasabah tahun depan

    Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman D Hadad mengatakan, pembeberan data nasabah ke Direktorat Jenderal Pajak baru bisa terealisasi pada tahun depan. Saat ini, pihaknya dan perbankan tengah mempersiapkan segala kebutuhan seperti sistem operasional.

  • Jumat, 12 Mei 2017 18:38:44 Bos OJK minta industri Keuangan syariah RI bersinergi

    Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman D Hadad mendorong agar industri keuangan syariah dalam negeri bersinergi dan memikirkan kerja sama. Ini perlu dilakukan agar industri syariah semakin besar. Muliaman menegaskan pentingnya kerja sama untuk membangun kapasitas dan meningkatkan teknologi.

  • Rabu, 10 Mei 2017 16:24:03 Program inklusi keuangan RI terbaik se-Asia Pasifik, kalahkan India

    Program inklusi keuangan RI terbaik se-Asia Pasifik, kalahkan India. Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D Hadad, mengatakan di antara anggota G-20, program inklusi keuangan RI dinobatkan yang paling lengkap dan terbaik. Di mana, indeks literasi sebesar 29,7 persen dan indeks inklusi 67,8 persen.

  • Senin, 8 Mei 2017 21:06:27 Bos OJK: Bangun produktivitas jasa keuangan lewat karate

    Bos OJK: Bangun produktivitas jasa keuangan lewat karate. Komunitas ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja semua instansi dan membangun produktivitas pekerja. Tidak hanya bank, sektor non-bank juga punya komunitas karate yang harus disatukan untuk mempererat kerja sama sektor keuangan.

  • Rabu, 22 Maret 2017 13:54:22 OJK bentuk pusat inkubator agar perusahaan fintech berumur panjang

    OJK bentuk pusat inkubator agar perusahaan fintech berumur panjang. Muliaman menjelaskan, pihaknya telah fokus mengatur bisnis pembiayaan antar sesama (peer to peer lending) via online sejak perusahaan rintisan atau startup fintech mulai marak di Indonesia. Saat ini, sudah ada lebih dari 150 perusahaan fintech di RI.

  • Rabu, 22 Maret 2017 13:09:12 Genjot KUR, OJK bikin skema bisnis UKM

    Genjot KUR, OJK bikin skema bisnis UKM. OJK tengah mengkaji pembentukan model bisnis yang bisa menjaga kelangsungan hidup Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di sektor produktif. Dengan begitu, perbankan diharapkan tak perlu khawatir mengucurkan KUR. Ini mengingat sejumlah sektor usaha masih rentan risiko bisnis.

  • Rabu, 22 Maret 2017 11:35:56 Ini tindakan OJK soal pembobolan Rp 258 M dana nasabah BTN

    Ini tindakan OJK soal pembobolan Rp 258 M dana nasabah BTN. OJK telah mengirim tim guna menginvestigasi dugaan pembobolan dana nasabah BTN sebesar Rp 258 miliar. Lembaga superbody bakal menjatuhkan sanksi jika terbukti ada penyelewengan di sana. Muliaman menyayangkan kasus pembobolan nasabah perbankan kembali terjadi.

  • Jumat, 3 Maret 2017 11:01:31 Muliaman bongkar pentingnya buka informasi perpajakan antar negara

    Pertukaran data tersebut diharapkan memberi manfaat bagi investor berupa kesempatan untuk melakukan penyimpanan maupun investasi yang lebih luas. Sementara, di sisi lain juga memiliki kewajiban untuk melaporkan aset kepada otoritas pajak.

  • Selasa, 14 Februari 2017 15:13:15 Dorong penyaluran KUR, OJK percepat akses keuangan daerah

    Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D Hadad mengatakan, selama ini OJK sudah menjalankan beberapa insiatif dalam mendorong program KUR. Seperti dengan meningkatkan percepatan akses keuangan di daerah hingga pemanfaatan program laku pandai.

  • Jumat, 3 Februari 2017 17:10:34 OJK akui pertumbuhan kredit perbankan 2016 tak sesuai harapan

    OJK akui pertumbuhan kredit perbankan 2016 tak sesuai harapan. Sampai dengan akhir tahun atau Desember 2016 kredit hanya tumbuh sebesar 7,78 persen. Muliaman mengatakan meski demikian hal tersebut tetap memberi optimisme, sebab, geliat pemberian kredit Rupiah masih cukup tinggi yaitu berada pada 9,15 persen.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya